Tak ada rencana. Saya khusus menghadiri undangan saja,"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla menyambut baik ditetapkannya Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Menurut Kalla, Surya Paloh mengalami peningkatan dalam karir politiknya. "Itu baik, di Golkar dia jadi Ketua Dewan Pertimbangan waktu zaman saya. Saya menyambut baik," kata Kalla usai menghadiri pembukaan Kongres I Partai NasDem, Jakarta, Jumat.

Ketika ditanya soal pindahnya kader Golkar ke Partai NasDem, termasuk dirinya, Kalla mengatakan, dirinya belum berencana pindah partai.

"Tak ada rencana. Saya khusus menghadiri undangan saja," kata mantan Wakil Presiden RI itu.

Terkait keluarnya Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, yang juga CEO MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo, Kalla menyatakan, dalam politik, keluar dan masuk partai politik merupakan hal yang lumrah.

"Kami tidak bisa mengomentari kemauan masing-masing. Di politik biasa ada perbedaan dan persamaan, saya tidak akan memanfaatkan situasi ini," kata Kalla.

Dalam pembukaan Kongres I Partai NasDem itu terlihat hadir dua Sekretaris Jenderal legislatif, yakni Setjen DPR RI, Nining Indra Saleh dan Setjen DPD RI, Siti Nurbaya. Juga terlihat Rektor Universitas Paramadina, Anis Baswedan, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, pengacara kondang, OC Kaligis.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013