Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto mengapresiasi kerja keras Polri dalam upaya memperbaiki citranya yang saat ini dinilai sudah lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi hasil survei Litbang Kompas mengenai kinerja Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman Polri terhadap masyarakat yang menyebut 74,3 persen publik menyatakan sangat baik dan baik.

"Pertama, saya memberikan selamat kepada Polri dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dalam meningkatkan kinerja Polri sehingga pada saat Litbang Kompas melakukan survei, ternyata 74,3 persen itu menyatakan kalau polisi itu adalah cukup baik," kata Wihadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Dia mengapresiasi pula langkah-langkah tegas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang tidak pandang bulu dalam meningkatkan kinerja Polri.

"Jadi, inilah kerja keras daripada pihak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan selamat saya mengapresiasi," ujarnya.

Menurut dia, Polri memperoleh apresiasi atas kerja kerasnya itu karena peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang juga sudah bekerja dengan baik sehingga masyarakat merasa teranyomi.

"Jadi di sini saya ucapkan selamat dan juga apresiasi kerja Kapolri demikian tegas dan perhatian terhadap institusi ini," kata dia.

Survei Litbang Kompas itu dilakukan secara tatap muka sejak 29 April hingga 10 Mei. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 30 provinsi Indonesia. Adapun tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error sekitar 2,83 persen.

Baca juga: Pengamat: Ketegasan Presiden Jokowi benahi Polri pantas diapresiasi

Baca juga: IPW ingatkan isu setoran dana tambang dapat jatuhkan citra Polri


 

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023