... menerobos masuk satu pos depan kecil miiter dan menculik tiga tentara... "
Fallujah, Irak (ANTAR News) - Sejumlah pria bersenjata membunuh dua tentara Irak dan menculik tiga lainnya dalam serangkaian penembakan, Sabtu, saat ketegangan meningkat, setelah pasukan membunuh tujuh pemrotes antipemerintah sehari sebelumnya.

Kolonel Polisi Irak, Mahmud Khalaf, mengatakan, pria-pria bersenjata melancarkan serangan terpisah ke pos-pos pemeriksaan di timur, barat dan utara kota itu, menewaskan dua tentara, seorang cedera dan tiga lainnya diculik.

Dalam satu insiden, pria-pria bersenjata menyerang satu pos pemeriksaan di daerah-daerah pinggiran timur Fallujah, menewaskan seorang tentara. Di utara kota itu, seorang serdadu tewas dan seorang lainnya cedera.

Di Fallujah barat, para anggota kelompok garis keras menerobos masuk satu pos depan kecil miiter dan menculik tiga tentara yang ditempatkan di sana, kata Khalaf.

Ia menambahkan polisi menemukan kendaraan yang digunakan untuk penculikan itu, tetapi tidak memiliki informasi tentang keberadaan tiga tentara itu.

Di satu jembatan Fallujah juga, empat tenaga keamanan swasta paramiliter Amerika Serikat menemui ajalnya, beberapa tahun lalu. Mayat-mayat mereka yang dianiaya secara sadis sengaja dipertontonkan di tiang-tiang jembatan itu sebagai pesan agar Amerika Serikat segera hengkang dari sana. 

(H-RN/M016)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013