Madrid (ANTARA News) - Levante memperbesar peluang mereka untuk lolos ke Liga Europa untuk kedua kalinya secara berturut-turut ketika mereka bangkit dari tertinggal satu gol untuk mengunci kemenangan 2-1 dari tamunya Real Valladolid pada Sabtu, untuk mendongkrak mereka ke peringkat kelima Liga Spanyol.

Klub yang bermarkas di Valencia tersebut, yang melaju ke babak 32 besar Liga Europa untuk menghadapi klub Yunani Olympiakos Piraeus pada debut mereka di kompetisi benua itu, sempat tertinggal melalui sepakan voli Javier Baraja pada menit kedelapan.

Bagaimanapun, Jose Javier Barkero melepaskan tendangan bebas melengkung untuk membuat timnya menyamakan kedudukan sebelum turun minum, dan bek Valladolid Antonio Rukavina mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90 untuk memberikan kemenangan bagi tim tuan rumah.

Ketika Liga Spanyol sudah dimainkan separuh musim, Levante telah mengoleksi 33 poin, unggul satu poin atas Malaga, yang akan bermain melawan tuan rumah Real Mallorca pada Minggu (20.00 GMT). Valladolid berada di peringkat kesepuluh dengan 28 poin.

Pemuncak klasemen Barcelona berniat kembali ke jalur kemenangan, ketika mereka menjamu tim papan bawah Osasuna pada Minggu (18.00 GMT).

Rekor tidak terkalahkan pasukan Tito Vilanova terhenti dan mereka kehilangan poin untuk kedua kalinya pada musim ini, saat takluk 2-3 dari Real Sociedad pada akhir pekan silam, namun mereka masih unggul delapan poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid.

Atletico akan kehilangan penyerang tersubur mereka yang sedang cedera Radamel Falcao ketika mereka melawat ke markas Athletic Bilbao pada Mingu (20.00), sedangkan Real Madrid, yang tertinggal tujuh poin dari rival sekotanya tersebut, menjamu Getafe (11.00) tanpa diperkuat kiper sekaligus kapten Iker Casillas, yang mengalami patah tulang tangan pada pertandingan Piala Raja Rabu di Valencia.

Casillas berpeluang menepi selama tiga bulan dan Real telah mendatangkan mantan kiper Spanyol Diego Lopez dari Sevilla sebagai pelapis.

Sociedad yang bermarkas di San Sebastian gagal meneruskan kemenangan impresif mereka dari Barca dan tertahan 1-1 dari Celta Vigo pada pertandingan Sabtu. Tim yang bermarkas di Basque ini berada di peringkat kedelapan dan mengoleksi 30 poin, sedangkan Celta menghuni peringkat ke-16 dengan raihan 20 poin.

Valencia, yang takluk 0-5 dari Real di kancah Liga Spanyol pada akhir pekan silam dan disingkirkan Real di Piala Raja pada Rabu, akan bermain melawan tim juru kunci Deportivo La Coruna pada pertandingan terakhir Sabtu (21.00).

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013