Surabaya (ANTARA) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur membuka beasiswa kuliah S1 bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) untuk menyiapkan kader-kader organisasi tersebut memasuki abad kedua.

Ketua Korbid Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) PWNU Jawa Timur KH M Robith Fuadi dalam keterangannya, Rabu, mengatakan bahwa program ini memberikan akses seluas-luasnya bagi santri-santri dan kader-kader NU agar bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi dan mendapatkan pendidikan sebaik-baiknya.

Baca juga: PWNU Jatim bertekad dirikan 100 BMT teguhkan kemandirian ekonomi umat

"Selain itu, agar mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa nanti mampu mewarnai dunia kampus dengan hal-hal positif, seperti etos belajar yang tinggi, mengedepankan akhlak, dan menghidupkan atau menyemarakkan kegiatan keislaman ala Ahlussunnah wal Jamaah," katanya.

Dia mengatakan antusiasme warga Nahdliyin terlihat dari sosialisasi program beasiswa PWNU Jawa Timur digelar pada Selasa (23/5) secara daring yang diakses oleh sekitar 500 peserta.

Baca juga: Gubernur Khofifah: NU miliki potensi besar bangkitkan ekonomi umat

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan PCNU, MWCNU, ranting, pondok pesantren, lembaga dan banom NU se-Jawa Timur, serta masyarakat umum.

Katib PWNU Jawa Timur KH Romadhon Chotib berpesan agar informasi beasiswa PWNU ini dapat benar-benar disosialisasikan secara masif sehingga tidak ada lagi alasan kader NU tidak mengenyam pendidikan tinggi.

Baca juga: IPNU Jatim apresiasi program Pesantren Ramah Anak PWNU

"Kami harap program ini benar-benar sampai ke seluruh kader NU di penjuru Jawa Timur agar NU dapat mempersiapkan SDM terbaiknya pada abad kedua," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023