Saya senang karena bisa bergabung dengan PSM,"
Jakarta (ANTARA News) - Duo Spaso dipastikan mengisi lini depan PSM Makassar pada Indonesian Premier League (IPL) musim 2013. 

Mirko Spasojevic dinyatakan lolos verifikasi pemain asing baru oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL. Hasil verfikasi itu selanjutnya diteruskan pada Direktorat Alih Status dan Transfer Pemain PSSI.

Mirko adalah adik kandung Ilila Spasojevic, striker PSM yang akrab dipanggil Spaso. Mantan pemain Timnas U-19 Montenegro itu mencapai kata sepakat dengan manajemen PSM pada Sabtu (12/1) lalu. Kontrak memang belum diteken, tapi Mirko menyatakan sudah siap membela klub kebanggaan warga Makassar itu.

"Saya senang karena bisa bergabung dengan PSM," ujar Mirko dikutip dari situs IPL. Dia sendiri sempat menolak pinangan klub Thailand demi menunggu keputusan pelatih PSM Petar Segrt. 

Mirko mengakui faktor Petar Segrt-lah yang membuatnya sangat ini menjadi bagian skuad Pasukan Ramang. Menurut dia, Petar adalah pelatih yang sangat tahu bagaimana cara mengembangkan  pemain muda. 

"Dia sangat terkenal di negara saya," tukas eks striker Mladost Podgorica, klub yang bermain di First League of Montenegro, ini. Petar sendiri menilai Mirko punya masa depan bagus sebagai pesepakbola profesional. Modal besarnya adalah postur ideal dan usia yang masih muda.

"Dia (Mirko) punya postur yang bagus. Kita semua bisa melihat kemampuan dia, skill dia, dan bagaimana baiknya pergerakan dia saat latihan," kata Petar tentang Mirko yang baru berusia 22 tahun. 

Proses negosiasi dengan Mirko terbilang cepat karena pemain kelahiran 10 Augustus 1990 itu langsung menyetujui tawaran yang disodorkan pemain PSM. (*)

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013