Makassar (ANTARA) — Kegiatan Hack4ID sukses diadakan berturut-turut pada tanggal 23-24 Mei 2023 di Kalla Institute Makassar. Kegiatan ini dihadiri banyak peserta mahasiswa, dan para profesional di bidang teknologi informasi.

Kegiatan Hack4ID ini bertujuan antara lain memperkenalkan penggunaan teknologi digital dalam mencari solusi permasalahan di Indonesia terkhususnya pada Hub 11 yang terdiri dari beberapa kota di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. 

Achmad Sugiarto atau dikenal dengan Chief Anto, selaku Chief Strategy Officer Kalla Group membagikan tips agar para peserta menjadi lebih inovatif. 

“Ada 3 hot issue teknologi 2023 yang harus kita siap hadapi, Super Human Innovation ini sangat terkait dengan bisnis, 3-Innroom area inovasi yang bisa kita lakukan, dan 5-Jumps (5 lompatan) sebagai syarat minimal, kita harus menjadi bangsa yang inovatif. Minimal 1 Mahasiswa 1 Inovasi,” ujarnya.

Para peserta diberikan tantangan merumuskan ide dalam waktu dua hari. Tantangan ini membutuhkan kreativitas, kerja sama tim, dan pemikiran yang inovatif. Mereka memperoleh pengetahuan dan pengalaman berharga dalam merumuskan ide solusi khususnya digital. Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan mempresentasikan ide solusi mereka kepada para investor dan pemimpin industri.

Menurut Khairul Umam selaku Hub Manager 1000 Startup Digital "Hack4ID merupakan kegiatan yang penting bagi Indonesia, karena teknologi digital dapat menjadi solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh berbagai daerah. Kegiatan seperti ini dapat mempercepat proses pencarian solusi bagi permasalahan di Indonesia dan mendorong inovasi di bidang teknologi informasi."

Setiap peserta berharap bahwa kegiatan seperti Hack4ID dapat terus diadakan di masa depan untuk mendorong inovasi di Indonesia dan mencari solusi untuk permasalahan di negara ini. Terima kasih kepada semua peserta, ahli, investor, dan pemimpin industri yang telah mendukung kegiatan Hack4ID ini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023