Jakarta (ANTARA) -
Rektor Universitas Siber Indonesia (Cyber University) Gunawan Witjaksono diundang menjadi pembicara kunci dalam konferensi internasional di India yakni IEEE International Conference India.
 
"Pada kegiatan ini, saya tidak hanya menjadi keynote speaker, namun juga melakukan diskusi langsung bersama semua dosen di School of Electronics Engineering, Vellore Institute of Technology (VIT) India, terkait penelitian dengan pertukaran dosen ataupun mahasiswa,” katanya dalam taklimat media yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Ia menjelaskan dalam konferensi yang berlangsung pada 5-6 Mei 2023 itu, Universitas Siber Indonesia yang dulunya bernama BRI Institute itu - dalam kapasitas sebagai kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia ini - mendapat fasilitas penuh dari VIT.
 
Pada konferensi internasional yang mengusung tema "Vision Towards Emerging Trends in Communication and Networking Technologies", yang dihadiri oleh peserta dari berbagai belahan dunia, Gunawan Witjaksono menjadi satu dari tujuh pembicara kunci dari negara berbeda.

Baca juga: Kemendikbudristek : Universitas siber upaya perluas jangkauan
 
Pada konferensi internasional itu, Gunawan memberikan paparan mengenai "Emerging Nanophotonics Material: Graphene for Quantum Devices, Quantum Encryption & Quantum Network".
 
Selain itu ia juga memaparkan apa saja yang telah dilakukan oleh Cyber University dalam peralihannya dari yang sebelumnya bernama BRI Institute.
 
Disampaikan pula bahwa universitas yang dipimpinnya itu terus mencoba menggali kerja sama internasional melalui diskusi dengan International Relations, VIT.
 
"Dengan turut sertanya dalam kegiatan konferensi internasional ini, diharapkan Cyber University tidak hanya dikenal di dalam negeri saja, tapi juga dapat melebarkan sayapnya di mancanegara,” kata Gunawan Witjaksono.

Baca juga: Kunjungi Seoul, Menristekdikti bahas pengembangan universitas siber
Baca juga: 2 Doktor Siber pertama lulus sidang ujian daring di Indonesia

Pewarta: Budhi Santoso
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023