Begitu banyak kompetisi yang harus pemain ikuti, kami sungguh prihatin
London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Rafa Benitez mulai cari-cari "kambing hitam" dengan menyebut bahwa tim asuhannya kelewat lelah mengikuti jadwal pertandingan yang demikian padat di berbagai kompetisi.

Benitez juga menyebut bahwa Chelsea kini tidak cukup punya banyak stok pemain, katanya sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail. Sejumlah pemain The Blues masih dibekap cedera, bahkan ada pemain yang masih dikenai larangan bertanding.

"Sejumlah pemain tidak dapat kami sertakan karena kami sepakat untuk tidak membawa mereka. Kebanyakan mereka juga masih terlalu muda. Kami memandang bahwa mereka masih perlu punya pengalaman di ajang seperti ini," katanya.

"Skuad akan berjalan baik jika kami punya sejumlah pemain yang siap tampil. Kenyataannya, sejumlah pemain mengalami cedera, seperti Iriol Romeu, dan John Mikel Obi memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika. Begitu banyak kompetisi yang harus pemain ikuti, kami sungguh prihatin," kata mantan pelatih Liverpool itu.

David Luiz juga masih mengalami cedera betis, sementara Eden Hazard dikenai larangan sekurangnya tiga laga ke depan setelah ia menendang seorang anak gawang di Swansea.

Dengan kalender kompetisi yang demikian padat antara lain Piala Super, Piala Dunia klub dan Piala Capital One, memang The Blues relatif tidak punya waktu senggang.

Chelsea telah tampil dalam 40 laga dalam ajang Liga Primer dan akan tampil dalam 70 pertandingan jika memang ingin sampai ke final Piala FA dan Liga Eropa.

Salah seorang pemain Chelsea Gary Cahill membenarkan bahwa jadwal pertandingan demikian padat.

"Ini memang konyol. Kami memang tidak dapat begitu saja menyalahkan pertandingan," katanya menegaskan.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013