Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah dan DPR RI akan menggelar rapat konsultasi tanggal 18 Februari 2013.

"Rapat konsultasi antara pemerintah dan DPR RI dilakukan 2 kali setahun dan kebetulan rapat konsultasi akan dilakukan tanggal 18 februari 2013," kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto usai bertemu dengan Ketua DPR RI, Marzuki Alie dan Wakil Ketua DPR RI Bidang Polkam, Priyo Budi Santoso di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Djoko, salah satu agenda yang mungkin akan dibahas dalam rapat konsultasi nanti adalah pembentukan pengadilan HAM.

"Mungkin itu salah satu yang diangkat karena itu kan salah satu rekomendasi DPR RI. Jadi agenda pertemuan itu, bahwa nanti dalam pertemuan itu mungkin diangkat bisa saja," kata Djoko.

Namun, ia mengaku apa saja yang akan dibahas pada rapat konsultasi nanti.

"Itu kan baru pertemuannya nanti.Saya tidak akan berbicara sesuatu yang mungkin. Yang akan dibicarakan, saya belum tahu," katanya.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie membenarkan bahwa salah satu agenda dalam pertemuan dengan Djoko adalah membahas pembentukan pengadilan HAM yang akan dibawa dalam rapat konsultasi tanggal 18 Februari nanti.

"Itu salah satu agenda dan bisa berubah. Tanggal Djoko Suyanto, pembentukan pengadilan HAM, Rapat konsultasi8 Februari kan baru ada pertemuan," kata Marzuki.

Dari agenda rapat antara pimpinan DPR RI yang dihadiri Ketua DPR RI, Marzuki Alie dan Wakil Ketua DPR RI Bidang Polkam, Priyo Budi Santoso dengan Djoko Suyanto jelas disebutkan bahwa agendanya adalah membahas rekomendasi DPR RI tentang pembentukan pengadilan HAM.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013