warga  akan lebih tertarik mengetahui kabar kotanya melalui kebaruan kemasan informasi yang dihadirkan Sudin Kominfotik Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Barat dan Kampus Akademi Televisi Indonesia (ATVI) menjalin kerja sama  untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang multimedia dan pertelevisian.

“Saya sampaikan apresiasi kepada ATVI yang telah menyambut dengan tangan terbuka rencana kerja sama ini, khususnya terkait pengembangan kualitas kompetensi SDM di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Barat," kata Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Andrie Yuswanto saat berkunjung ke Kampus Akademi Televisi Indonesia (ATVI) di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis.

Andrie mengatakan selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga bertujuan memperkuat sinergi dengan ATVI sebagai salah satu lembaga pendidikan terkemuka dalam bidang pendidikan industri multimedia dan pertelevisian di Indonesia.

Ia melanjutkan, ATVI akan menjadi mitra strategis dalam menghasilkan layanan publik yang lebih baik bagi warga Jakarta Barat, khususnya dalam hal pelayanan informasi publik.

"Sebagai tahap awal, para pengajar dari ATVI akan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada pegawai Sudin Kominfotik mengenai praktik dan kebaruan pengetahuan tentang jurnalistik," lanjut dia.

Ia berharap warga  akan lebih tertarik mengetahui kabar kotanya melalui kebaruan kemasan informasi yang dihadirkan Sudin Kominfotik Jakarta Barat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur ATVI Melitina Tecoalu menyampaikan dukungan dan kesiapan ATVI untuk berkontribusi bagi pembangunan di Jakarta Barat, khususnya melalui perbaikan pelayanan komunikasi publik.

“Sesuai dengan konsep pentahelix, kami ATVI sebagai akademisi terpanggil untuk bekerja dalam membangun Jakarta Barat. Sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami akan terlibat dalam upaya peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam hal komunikasi publik,” ujar Melitina.

Ikut hadir dalam audiensi tersebut Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) ATVI, Ratih Damayanti, beserta sejumlah tenaga pengajar ATVI. Sementara mendampingi Kepala Sudin Kominfotik, hadir Kepala Seksi Komunikasi Informasi Publik Menta Basita Bangun.
Baca juga: Kominfotik DKI fokuskan anggaran untuk bangun infrastruktur digital
Baca juga: Internet gratis Jakwifi dari Kominfotik DKI bantu siswa belajar daring
Baca juga: DPRD harapkan Pemprov DKI sempurnakan layanan JakWifi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023