Kredit yang tumbuh dua digit ini ditopang oleh peningkatan korporasi dan rumah tangga.
Manado (ANTARA) - Likuiditas PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citra Dumoga (Bank Citra) tumbuh positif pada triwulan pertama tahun 2023 ini.

"Hal ini ditandai dengan penyaluran kredit atau pembiayaan yang tinggi didorong kondisi likuiditas perbankan yang memadai dan standar penyaluran kredit yang masih longgar," kata Dirut Bank Citra Vicky Palit, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis.

Vicky mengatakan pada triwulan pertama tahun 2023, penyaluran kredit Bank Citra tumbuh 30 persen jika dibandingkan dengan posisi yang sama tahun lalu (YoY).

"Kredit yang tumbuh dua digit ini ditopang oleh peningkatan korporasi dan rumah tangga," katanya lagi.

Namun, katanya pula, juga diikuti kinerja usaha korporasi dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami tidak hanya menyalurkan kredit konsumtif, namun juga kredit produktif," kata Vicky yang didampingi Direktur Pemasaran Bank Citra Hajidah Paputungan.

Bank Citra, katanya, terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut melalui penyaluran kredit kepada pelaku usaha.

Bank Citra juga terus bersinergi dengan berbagai instansi dan perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan kredit di tahun 2023 ini

Selain melakukan ekspansi kredit, Bank Citra juga menghimpun dana masyarakat yang tumbuh hingga 20 persen pada jenis deposito.

Hal ini menandakan kemampuan bank untuk memenuhi kewajiban tunai dan agunan tanpa mengalami kerugian yang tidak dapat diterima.

"Aktivitas Bank Citra sangat aman, aktivitas perbankan berjalan aman dan lancar," ujar dia pula.

Selain dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Citra Dumoga juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Baca juga: Bank Muamalat pacu pembiayaan haji khusus dan umrah
Baca juga: Penunjukan Sri Mulyani Pulihkan Citra Indonesia


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023