Dari awal sudah diketahui, sekitar sepuluhan orang lah. Saya tidak tahu persisnya, mungkin aja nanti berubah pikir. Perkiraan antara 8-11 orang,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono memperkirakan 8-11 kader Partai Golkar di DPR yang hendak meloncat ke Partai Nasdem.

"Dari awal sudah diketahui, sekitar sepuluhan orang lah. Saya tidak tahu persisnya, mungkin aja nanti berubah pikir. Perkiraan antara 8-11 orang," katanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, menurut dia, Golkar tidak lagi terkejut terhadap gerakan beberapa anggotanya yang meloncat ke Partai Nasdem.

Menurut dia, keluarnya beberapa kader juga tidak akan memengaruhi persiapan Golkar untuk menghadapi pemilu 2014 nanti.

"Kami sudah punya cara-cara sendiri mempersiapkan pemenangan pemilu 2014. Jadi tidak tergantung pada mereka yang pergi-pergi," katanya.

Ia menambahkan, pilihan untuk keluar dari Partai Golkar merupakan hak masing-masing individu. "Ya hak dia untuk pindah ke partai Nasdem, silakan saja," katanya.

Seperti diberitakan, Setelah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Enggartiasto Lukita bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), kini dua anggota DPR dari fraksi Golkar menyusul bergabung dengan Partai NasDem di Jakarta, Rabu.

Dua orang anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar tersebut HM Malkan Amin dan Mama Rahayu Abdullah.

Seperti diberitakan, Nasdem menjadi seteru Partai Golkar, mengingat partai ini didirikan oleh tokoh Golkar seusai kongres Partai Golkar yang memilih Aburizal Bakrie menjadi ketua umum.

Surya Paloh yang kini menjadi Ketua Umum Partai Nasdem merupakan pesaing Aburizal Bakrie dalam perebutan jabatan ketua umum partai berlambang beringin tersebut saat kongres 2009.
(M041)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013