Jakarta (ANTARA News) - Artis Raffi Ahmad dan politisi Wanda Hamidah sempat jalan bareng dan menghabiskan malam mingguan bersama sebelum Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek kediaman Raffi pada Minggu (27/1).

Hal itu terungkap dalam kronologi yang disampaikan Kepala Humas BNN Kompol. Drs. Sumirat Dwiyanto, MSi ketika menggelar jumpa media terkait pembebasan Wanda Hamidah di Jakarta pada Rabu (30/1) "Wanda dan Raffi sudah bertemu sejak Sabtu (26/1) malam," katanya.

Wanda dan delapan orang teman perempuan termasuk Sri Dewi menuju Parc Lounge, Kemang untuk makan malam sekitar pukul 20.00. Tak lama kemudian, Raffi Ahmad dan teman-teman datang menemui Wanda tetapi dengan meja makan yang berbeda.

Setelah itu, Wanda dan Raffi bersama semua temannya pindah ke Umbra, sebuah Cafe di sebrang Parc Lounge.

Kemudian, Wanda dan semua temannya menuju rumah orang tua Wanda di Jakarta Selatan untuk mengambil mobil teman-temannya yang ditinggal di rumah orang tua.

"Wanda dan Sri Dewi diantar pulang oleh R untuk pulang ke rumah orang tua Wanda. Di perjalanan R mengajak Wanda mampir ke rumahnya untuk bertemu sahabat R karena ingin membicarakan persiapan kegiatan bakti sosial," kata Sumirat.

Sumirat melanjutkan Wanda, Sri Dewi, dan Raffi tiba di rumah Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 03.00 WIB. Raffi memperkenalkan Wanda dan Sri Dewi kepada teman-temannya yang sudah berada di rumahnya.

Berselang dua jam, tepatnya pukul 05.00 WIB, sepuluh orang petugas BNN melakukan penggeledahan ke rumah Raffi. Ketika penggeledahan berlangsung, Wanda sedang duduk di ruang tamu tengah untuk menunggu hasil penggeledahan.

Kemudian Wanda beserta enam belas orang lainnya dibawa petugas BNN ke kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tujuh orang dibebaskan lebih dulu karena tak terbukti terlibat termasuk pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang datang ke rumah Raffi belakangan.

Hari ini, Wanda dan Sri Dewi juga dipulangkan dari Badan Narkotika Nasional. Hal itu berdasarkan hasil serangkaian tes yang menyatakan Wanda dan rekannya negatif mengonsumsi narkoba.
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013