Kami dari TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu apa yang menjadi kesulitan di masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer 052/Wijayakrama (Korem 052/Wkr) Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo menggelar kunjungan ke Yayasan Pondok Yatim dan Dhuafa Amal Sholeh Sejahtera, di Jl Anggrek Garuda D1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Jumat.

Pada kesempatan tersebut Putranto yang didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/Jakarta Barat Letnan Kolonel Infanteri ES Putra Siregar memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, seperti beras 100 kg, tepung terigu dua karton, gula pasir dua karton, minyak goreng dua karton, mi instan 20 karton, paket sembako tujuh karton dan makanan ringan lima karton.

Acara kunjungan tersebut dihadiri oleh 25 anak yatim piatu yang terdiri dari 12 anak laki laki dan 13 anak perempuan serta segenap pengurus panti.

Dalam sambutannya, Putranto mengatakan pihaknya hadir dengan tujuan untuk membantu para pengurus panti yang sudah berinisiatif untuk mengasuh anak-anak yang ada di Pondok Yatim dan Dhuafa Amal Sholeh Sejahtera.

"Kami dari TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu apa yang menjadi kesulitan di masyarakat di wilayah kerja koramil, kodim maupun korem. Walaupun mungkin bantuan ini tidak bertahan lama, tetapi semoga bisa bermanfaat," kata Putranto.

Putranto juga berpesan kepada anak-anak anggota panti, agar rajin belajar untuk kemudian bisa menggapai cita-cita mereka. Ia juga berkomunikasi dengan dua anak panti mengenai cita-cita mereka dan memberi semangat untuk menggapainya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Yatim Piatu dan Dhuafa Khoirul menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI atas bantuan sembako yang diberikan kepada pihak panti.

"Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami dan juga Allah melimpahi bapak-bapak TNI dengan berkah melimpah juga," ujar Khoirul.

Dalam kunjungan tersebut hadir juga Komandan Rayon Militer 03/Grogol Petamburan) Kapten Inf Sriyanto,
Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim, dan wakil Camat Palmerah Pangestu Aji serta beberapa anggota TNI dan kepolisian yang lain.
Baca juga: 1.000 anak yatim meriahkan sinergitas TNI-Polri di Kebun Raya Bogor
Baca juga: Jenderal Andika semangati para anak yatim piatu

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023