Ini hasil yang terbaik bagi Persiwa untuk warga Jayawijaya dan Papua pada umumnya,"
Jayapura (ANTARA News) - Tim berjuluk Badai Pegunungan, Persiwa Wamena berhasil meraih kemenangan 2-1 dengan mengalahkan tamunya Persela Lamongan dalam pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis sore waktu setempat.

Pelatih Subangkit, yang berhasil dihubungi dari Jayapura, Kamis malam, mengatakan kemenangan yang diraih anak asuhnya terhadap Persela merupakan kabar gembira bagi warga pegunungan pada umumnya. "Ini hasil yang terbaik bagi Persiwa untuk warga Jayawijaya dan Papua pada umumnya," katanya.

Ia mengaku kemenangan tersebut telah memompa semangat anak asuhnya untuk meraih kemenangan selanjutnya terhadap tamu mereka Persepam Madura pada awal Februari mendatang.

"Iya, kemenangan ini cukup memberikan motivasi untuk menjami Persepam pada pekan depan," katanya.

Disinggung terkait gol, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengatakan gol-gol kemenangan tersebut diciptakan oleh Junior pada menit ke-2 babak pertama yang memanfaatkan tendangan bebas Hamzah. Dan gol kedua Persiwa Wamena terjadi dimenit ke-68 babak kedua oleh Junior setelah terjadi kemelut didepan gawang anak asuh Gomes de Olivera tersebut.

"Kedua gol Persiwa diborong oleh Junior. Dan kalau gol Persela dicetak oleh Mario Costas di babak pertama," katanya.

Subangkit juga mengemukakan jikalau ia akan mempersolid lini belakang Persiwa dan terus mengasah lini depanya, agar nanti saat bersua dengan Persepam Madura. "Kami bisa meraih hasil yang cukup gemilang," katanya.

Dengan hasil ini, maka Persiwa berada diurutan ke-14 dengan poin tiga dari tiga kali pertandingan, atau satu strip di bawah Persidafon sesama tim asal Papua lainya yang di waktu sama meraih kemenangan besar atas Persita.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013