Monrovia (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Monrovia, Liberia, Kamis, setelah terbang lebih dari 19 jam dari Jakarta untuk mengadakan pertemuan dengan PM Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf.

Presiden dan rombongan disambut dengan upacara kenegaraan dan karpet merah di Bandara Monrovia oleh Presiden Sirleaf dan sejumlah pejabat tinggi lainnya, demikian Wartawan ANTARA Akhmad Kusaeni melaporkan dari Monrovia.

SBY, Cameron dan Sirleaf ditunjuk oleh Sekjen PBB menjadi Panel Tinggi Penyusun program pasca MDG`s 2015 untuk menggali masukan dan rekomendasi mengenai strategi pembangunan dunia di masa datang, khususbya setelah Tujuan Pembangunan Milenium berakhir pada 2015.

Pertemuan Monrovia merupakan pertemuan ketiga setelah yang pertanma di New York bulan September 2012 dan pertemuan kedua di London awal Nopember 2012.

Pertemuan keempat rencanya di Bali bulan Maret 2013 dengan agenda penyampaian laporan akhir mengenai rekomendasi bagui pembambangunan global masa depan.

Laporan terakhir akan diserahkan kepada Sekjen PBB pada Bulan Mei 2013, demikian penjelasan tertulis panitia. (A017)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013