Jakarta (ANTARA) - Pemain esports Daffa Ardiansa berhasil mempertahankan gelar juara pada ajang Jakarta Eprix Esports Championship, yang merupakan bagian dari acara Road To Jakarta E-Prix 2023, Minggu.

“Tahun ini aku fokus pada konsistensi. Dan dengan konsisten, alhamdulillah aku bisa memenangkan kejuaraan kali ini,” kata Daffa saat ditemui usai pertandingan di kawasan Lot8 SCBD Jakarta.

Pemain yang baru berusia 15 tahun itu mengaku tidak merasa terbebani mengingat ia merupakan pemain termuda dalam babak final yang diikuti oleh 20 peserta tersebut. Menurutnya, ketenangan menjadi kunci kemenangannya kali ini.

“Menurutku age doesn’t really matter. Yang penting aku memiliki passion untuk succeed. Dan alhamdulillah main goal aku untuk mempertahankan gelar (juara) berhasil,” ujarnya menambahkan.

Adapun Road To Jakarta E-Prix 2023 dengan tema “FUN-MEET-RACE” merupakan acara untuk menyambut GulaVit Jakarta E-Prix 2023 yang akan digelar pada 3-4 Juni di AGI Jakarta Internasional Circuit.

Acara ini juga menyediakan Ticket Box E-Prix bagi pengunjung yang ingin membeli tiket Jakarta E-Prix 2023. Selain itu, kegiatan ini diramaikan dengan kegiatan Car Community Gathering, yaitu FYPS, Outbrake, dan komunitas MINI Indonesia dengan tema sport dan otomotif.

Ketua Penyelenggara Esport Championship Presley Martono menyatakan bawa penampilan dari Daffa sebagai pemenang merupakan kerja keras dari pemain itu selama ini.

“Sudah sebulan memang dia kelihatan paling konsisten ya, walau masih muda tapi semangat nya luar biasa. Semoga ke depan bisa digelar bukan hanya di momen menjelang Eprix saja ya,” kata Presley.

Selain Daffa yang keluar sebagai juara pertama, tepat di belakangnya ada Daffa Nabiel dan Ferris Stanley yang masing-masing merebut posisi runner-up dan juara ketiga.

Sementara itu, acara tersebut diselenggarakan oleh JMX Phantom, Racelab Sim Racing dan Cosplay Jakarta, serta didukung oleh SCBD, Bank Artha Graha International (B AGI), Electronic City, GulaVit, E Nine, Bigo Live, Cimanggis Golf Estate dan Creative Event Entertainment (CEE).

Baca juga: Road to Jakarta E-Prix 2023, JMX Phantom gelar Esports Championship
Baca juga: PB ESI nilai prestasi SEA Games buah persiapan panjang


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023