London, (ANTARA/PRNewswire) -- Portal, pemimpin pasar di segmen next-gen gaming, hari ini meluncurkan turnamen Esports global sebagai bagian dari program aktivasi dengan Dota 2, salah satu game terbesar sepanjang sejarah. Turnamen ini menjadi perkembangan penting dalam misi Portal untuk merombak kompetisi gaming sekaligus memperkuat statusnya sebagai go-to hub bagi gamer di seluruh dunia. Turnamen ini juga menampilkan "Portal Chests" eksklusif dengan in-game item DOTA2 yang dapat ditukar oleh pemain DOTA2. Portal Chests hanya tersedia pada Portal dan dapat dibeli dengan $PORTAL.

Portal segera menggelar "Portal DOTA2 World Invitationals". Berlangsung pada 28-31 Maret, turnamen eSports kelas dunia ini akan menjangkau berbagai negara dan melibatkan delapan tim eSports papan atas yang bersaing untuk merebut hadiah tunai total senilai $ 100.000—tim-tim ini segera diumumkan pada akun Twitter Portal. Ditayangkan secara langsung pada seluruh platform utama, termasuk YouTube dan Twitch, turnamen ini merupakan kiprah perdana Portal di dunia eSports—targetnya, menjadi pemain utama dalam beberapa tahun mendatang.

Berikut nilai hadiah tunai dari turnamen ini:

Juara 1: US$ 50.000
Juara 2: US$ 25.000
Juara 3: US$ 10.000
Juara 4: US$ 7.000
Juara 5-6: US$ 4.000
Juara 7-8: US$ 2.500
Penggemar eSports di seluruh dunia dapat menyaksikan pertandingan seru dan persaingan sengit. Kolaborasi tersebut menjadi perkembangan penting yang dibuat Portal untuk menjadi salah satu perusahaan generasi baru yang pertama menggelar program aktivasi eSports bersama game terkemuka seperti DOTA2.

Peluncuran "Portal Chests" juga menjadi salah satu rangkaian dari turnamen ini. Setiap aktivasi Portal Esports akan mencakup Portal Chests yang menawarkan berbagai item dari gaming IP yang berbeda—Portal DOTA2 World Invitationals tentunya memiliki Chests bertema DOTA2. Untuk Portal D2WIs, Chests hadir dalam format digital collectible yang tersedia secara eksklusif di Portal, dan pemilik Chests dapat menukarkannya dengan sederet in-game items. Portal meningkatkan partisipasi audiens eSports dan pengalaman penggemar melalui sejumlah items seperti Portal Chests. Lebih lagi, Chests tersedia bagi audiens dan penggemar DOTA2 secara eksklusif lewat Portal, serta dapat dibeli dengan $PORTAL.

Portal menghadirkan cara-cara baru bagi penggemar gaming di seluruh dunia untuk terhubung dengan game kegemarannya—melalui eSports, digital collectibles, streaming, dan lain-lain. Portal DOTA2 World Invitationals merupakan program pertama dari rangkaian aktivasi yang menghadirkan teknologi generasi baru untuk gaming IP yang telah dikenal luas.

Dengan Daily Active User hingga lebih dari 50 juta, dan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah hingga $ 873 juta, Dota 2 adalah game terbesar di dunia eSports yang sukses meraup pendapatan hampir $ 300 juta dari Dota 2 Battle Pass pada periode 1 September-12 Januari 2022. Pemain Dota 2 dapat memperoleh hadiah menarik, bahkan pemain Dota 2 dengan tingkat penghasilan tertinggi, Johan "N0tail" Sundstein sukses mencetak penghasilan total dari eSports senilai $ 7,1M juta. Kesuksesan besar multiplayer online battle arena (MOBA) game populer yang dikembangkan Valve Corporation ini melampaui pemain individual dan tim. Di sisi lain, basis pemain Dota 2 yang masif, in-game purchase, dan ajang eSports ikut berkontribusi terhadap pendapatan total tersebut.

"Kami gembira meluncurkan program aktivasi unggulan ini. Kami kini merambah bidang baru—kolaborasi antara ekosistem gaming generasi baru dan game yang telah dikenal luas," menurut keterangan dari tim Portal. "Jangkauan global Dota 2 menjamin bahwa program aktivasi ini akan relevan dengan pemain dan penggemar di seluruh dunia. Maka, kami menghadirkan cara-cara baru bagi pemain DOTA2 untuk berinteraksi dengan game yang digemarinya—lewat eSports dan berbagai ajang lain yang segera hadir!

Informasi lebih lanjut tersedia di www.portalesports.com 



Tentang Portal  Portal  adalah platform dan penerbit gaming generasi baru. Lewat produk teknologi yang menjadi pemimpin pasar dan jaringan hiburan kelas dunia, Portal membuat terobosan dalam interaksi game dan gamer.

Portal Ecosystem terdiri atas berbagai elemen yang saling terkoneksi; didukung 200+ partner game ketika diluncurkan, Portal menangani distribusi produk dengan menghadirkan gaming terbaik dalam satu ekosistem.

Ikuti X (Twitter) di https://twitter.com/Portalcoin

Situs eSports: portalesports.com        


Tentang Portal DOTA2 World Invitationals

Edisi perdana Portal DOTA 2 World Invitationals akan berlangsung pada 28-31 Maret lewat kerja sama dengan Dota 2, multiplayer online battle arena (MOBA) video game terkemuka yang dikembangkan Valve. Turnamen eSports kelas dunia ini menjangkau berbagai negara dan melibatkan delapan tim eSports papan atas bersaing memperebutkan hadiah tunai dengan total $ 100.000. Ditayangkan pada seluruh platform utama termasuk YouTube dan Twitch, turnamen ini menjadi kiprah pertama Portal dalam kompetisi eSports—targetnya, menjadi salah satu pemain terkemuka dalam beberapa tahun mendatang. Program aktivasi perdana ini menampilkan Portal Chests yang akan terus meningkatkan pertumbuhan merek dan ekosistem Portal secara cepat dan impresif, serta memperluas tingkat penggunaan $PORTAL.

SOURCE Portal


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024