Jakarta (ANTARA) - Infinix secara resmi memboyong ponsel terbaru mereka Infinix Hot 40i dan Hot 40 Pro ke Indonesia untuk memperbanyak portofolio dari lini ponsel gaming mereka.

"Hari ini dengan bangga kami merilis Infinix Hot 40 series, device terbaru Infinix yang dikhususkan untuk nge-game dengan pengalaman yang lebih optimal," kata Vice President Infinix Indonesia Christian Sudibyo di Jakarta, Senin.

Secara umum, dua ponsel yang diboyong, yaitu Infinix Hot 40i dan Hot 40 Pro menawarkan tiga keunggulan yaitu kecanggihan pengisian daya cepat, memori yang bisa diekspansi, dan prosesor.

Ada juga fitur bernama "Magic Ring" yang membawa persona layaknya "Dynamic Island" pada ponsel keluaran terbaru dari Apple.

Fitur itu akan tampil di dekat kamera depan dan berfungsi memberikan notifikasi saat pengguna mendapatkan telepon, pesan, maupun saat baterai berkurang.

Baca juga: Infinix Berkolaborasi dengan "CHUANG ASIA" untuk Menjangkau Audiens Muda di Seluruh Asia

Baca juga: Infinix kenalkan "E-color shift" hingga inovasi daya di CES 2024


Selain itu kedua ponsel ini telah membawa keunggulan ponsel yang dibutuhkan saat ini seperti sensor NFC dan pembacaan sidik jari untuk keamanan.

Meski serupa, keduanya membawa perbedaan mendasar dari prosesor dan juga kemampuan layar. Mari membedah satu persatu.

Infinix Hot 40 Pro
Infinix Hot 40 Pro dalam warna Palm Blue yang dipamerkan dalam perilisan perdananya di Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Infinix Hot 40 Pro yang menawarkan keunggulan berupa prosesor gaming dari MediaTek, yaitu Helio G99 dan telah teruji di kelasnya.

Chipset yang telah dipercaya oleh banyak jenama untuk menjadi dapur pacu yang gahar bagi performa gaming itu, di Infinix 40 Pro didampingi dengan RAM sebesar 8GB yang bisa diekspansi lagi sebesar 8GB menjadi 16 GB dan memori internal 256 GB.

Dari sisi layar, untuk mendukung pengalaman yang mulus ponsel ini menggunakan panel layar LCD 6.78 inci beresolusi HD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Lalu untuk kamera, ponsel ini hadir dengan kamera utama berukuran 108MP dan kamera makro 2MP. Sementara untuk kamera depannya ponsel ini mengusung kamera 32 MP.

Membahas keunggulan lainnya yaitu daya, baterai 5000 mAh disematkan pada Infinix Hot 40 Pro dan telah didukung dengan pengisian daya cepat 33W.

Ada empat warna yang tersedia untuk Infinix Hot 40 Pro yaitu Palm Blue, Starlit Black, Horizon Gold, dan Starfall Green.

Infinix Hot 40 Pro ditawarkan dengan harga normal Rp2.199.000, namun dalam penjualan perdananya ponsel ini dibanderol Rp2.049.000.

Infinix Hot 40i
Infinix Hot 40i warna Horizon Gold yang dipamerkan dalam perilisan perdananya di Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Infinix Hot 40i membawa perbedaan dari sisi chipset, layar, kamera, dan dukungan pengisian daya cepat.

Perbedaan pertama ialah dari sisi chipset, ponsel ini menggunakan dapur pacu dari Unisoc yaitu T606, dipadukan dengan memori 256 GB dan RAM 8GB yang juga dapat diekspansi hingga 16 GB.

Pada bagian layar, ponsel ini sedikit lebih kecil dengan ukuran 6,5 inci dan kemampuan refresh rate yang lebih rendah 90 Hz.

Lalu untuk kamera, ponsel ini menggunakan dua sensor kamera berukuran 50 MP dan telah didukung kecerdasan buatan (AI) untuk membuat gambar yang ditangkap lebih mulus. Sementara untuk kamera swafotonya tetap sama seperti versi Pro berukuran 32 MP.

Terakhir, meski ukuran dayanya sama yaitu 5000 mAh tapi dukungan pengisian daya yang diusung berbeda yaitu 18W.

Infinix Hot 40i juga hadir dengan empat warna yaitu Palm Blue, Starlit Black, Horizon Gold, dan Starfall Green.

Ponsel pintar ini dibanderol lebih terjangkau dari versi Pro dengan harga normal Rp1.699.000 namun untuk penjualan perdananya ponsel pintar ini dijual seharga Rp1.629.000.

Kedua ponsel ini dalam penjualan perdananya hanya akan tersedia eksklusif secara daring di Shopee Infinix Official Shop dan mulai dijual pada 20 Februari 2024 pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Infinix GT10 Pro tawarkan pengalaman gaming dengan chip Dimensity 8050

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024