Jakarta (ANTARA) - Evos Thunder Bogor mengalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta lewat kemenangan 77-74 dalam lanjutan laga IBL 2023 Seri 6 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu, setelah pada pertemuan sebelumnya juga dimenangkan oleh tim asal Bogor tersebut.

Evos meraih kemenangan yang dramatis dengan saling balas tembakan tiga angka di tiga menit terakhir kuarter empat dengan lawannya. Dua pemain yang melakukannya adalah Andre Jackson dari Evos dan Ronnie Boyce III untuk Hangtuah.

Di sisa satu menit pertandingan, Boyce membuat Hangtuah mendekat 74-70. Namun Hendra Thio kembali menjauhkan Evos dengan skor 76-70.

Boyce membuat pendukung Hangtuah bersorak dengan memasukkan dua free throw di sisa lima detik yang membuat Hangtuah kembali mendekat 77-74.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi IBL, Boyce tampil luar biasa dengan catatan 41 poin meski belum bisa membawa Hangtuah meraih kemenangan.

Sedangkan dari kubu Evos, Andre Jackson mencetak 20 poin, 13 rebound, dan dua assist. David Haye menyusul dengan membukukan 15 poin, dan Christopher Jason Winata menyumbang 11 angka.

"Pertandingan yang sangat menarik. Saya sangat bersemangat di pertandingan ini. Saya bangga dengan tim saya," kata Andre Jackson.

"Kami akan menjalani satu pertandingan lagi, dan harus lebih baik dari sisi defense," katanya lagi.

Evos punya rekor yang bagus melawan Hangtuah. Sejak Evos bergabung di IBL dan empat kali bertemu Hangtuah, tim asal Bogor itu mencatat tiga kali menang dan satu kali kalah. Hangtuah hanya menang sekali di tahun 2022.

Kendati demikian, Evos memiliki peluang yang kecil untuk menembus babak playoff dengan posisinya di urutan 13 klasemen sementara IBL, dengan hanya menang enam kali dan 15 kali kalah.

Baca juga: Hajar Patriots, Bumi Borneo putus empat kekalahan beruntun
Baca juga: RANS PIK benamkan West Bandits 78-48 di Seri Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023