Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mengamankan kemenangan 2-1 atas Real Socidad pada pekan ke-37 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu malam waktu setempat.

Atletico Madrid unggul terlebih dahulu berkat gol Antoine Griezmann serta Nahuel Molina, sedangkan Real Sociedad sempat memperkecil ketertinggalan melalui Alexander Sorloth, demikian catatan Liga Spanyol.

Berkat kemenangan ini Atletico Madrid masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan 76 poin dari 37 laga, terpaut satu poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Real Sociedad dipastikan akan mengakhiri musim ini di posisi ke-4 klasemen Liga Spanyol dengan torehan 68 poin dari 37 pertandingan, terlepas dari hasil apapun yang mereka dapatkan pada pekan terakhir.

Baca juga: Dua gol Rodrygo menangkan Real Madrid atas Sevilla

Pada pertandingan ini kedua tim hampir bermain berimbang, namun Atletico Madrid lebih rajin dalam melepaskan tendangan dengan 11 percobaan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Diego Simeone mampu mencatatkan keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Rodrigo De Paul, Griezmann mampu melepaskan tendangan yang membobol gawang Real Sociedad sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Los Rojiblancos kembali menambah keunggulan pada menit ke-73 melalui gol yang dicetak oleh Nahuel Molina setelah memanfaatkan umpan Griezmann.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Real Sociedad mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Alexander Sorloth setelah memanfaatkan umpan Brais Mendez pada menit ke-88. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Atletico Madrid akan menghadapi Villarreal pada pekan terakhir Liga Spanyol, Minggu (4/5), sedangkan Real Sociedad akan menjamu Sevilla, di hari yang sama.

Baca juga: Hukuman buat Valencia terkait insiden rasisme ke Vinicius dikurangi
Baca juga: Suporter Real Madrid beri dukungan moral untuk Vinicius

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023