Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini
Jakarta (ANTARA) - Relawan Mitra Ganjar menyebut bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, dianggap mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo.

"Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini, yang mampu dan mau serta pantas memimpin bangsa ini melanjutkan program Jokowi," kata Ketua Umum Mitra Ganjar Goris Lewoleba saat deklarasi di Gedung Djoeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (28/5).

Dia menjelaskan Ganjar dapat mewujudkan visi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila, sebagai Dasar Negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Goris mengatakan Mitra Ganjar lahir dari komunitas dalam masyarakat yang selama ini peduli terhadap isu-isu kebangsaan menyangkut persatuan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat.

Pergerakan komunitas ini, kata dia, adalah untuk membangun karakter bangsa yang kokoh berdasarkan landasan moral Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

Baca juga: Ganjar: Presiden Jokowi adalah mentor saya
Baca juga: Ganjar: KH Tubagus Ahmad Syadzili beri pesan jaga toleransi


"Komunitas ini aktif menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh semua agama dan tokoh-tokoh budaya yang memiliki visi kebangsaan tersebut. Kami menilai Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat menjaga dan menjalankan visi kebangsaan tersebut," katanya menegaskan.

Goris pun menginstruksikan semua anggota Mitra Ganjar untuk segera merapatkan barisan demi kemenangan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024. Kemenangan tersebut, kata dia, harus diraih secara fair, jujur, adil, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Sementara Sekjen PPP Mitra Ganjar Dwi Urip Premono mengungkapkan pihaknya saat ini sudah memiliki struktur kepengurusan pengurus daerah pergerakan atau PDP di 15 provinsi. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya sudah mulai melakukan kegiatan sosialisasi, yaitu PDP Jateng, PDP Yogyakarta, dan PDP Lampung.

Sementara itu, Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira mengapresiasi dukungan dari relawan Mitra Ganjar. Andreas menegaskan Ganjar Pranowo layak didukung karena Ganjar adalah pemimpin yang merakyat.

"Karena dialah (Ganjar) yang diinginkan rakyat, kata survei dia adalah pemimpin yang merakyat. Dia adalah bagian dari kita," kata Andreas.

Menurut Andreas, Ganjar merakyat atau populis bukan direkayasa seperti pemimpin yang sebelumnya otoriter, tiba-tiba menjadi populis atau pemimpin yang sebelumnya hanya berbicara di podium tiba-tiba menjadi populis.

Baca juga: SMRC: Elektabilitas Ganjar unggul dari Prabowo dan Anies
Baca juga: Ganjar sebut akan durhaka jika tak silaturahmi ke DPW PPP

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023