Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kota Jambi menyalurkan bantuan kepada warga Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa hari lalu.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Senin, mengatakan misi "Kota Jambi Peduli" menjadi wujud rasa keprihatinan Pemkot Jambi atas musibah yang menimpa warga Teluk Majelis.

Baca juga: Warga korban banjir Merangin peroleh bantuan sembako dan air bersih

"Kami mewakili masyarakat dan jajaran Pemkot Jambi ikut prihatin atas musibah dan cobaan ini. Kami yakin Allah memberikan cobaan kepada hambanya yang mampu menghadapinya dan pasti ada hikmah di balik ini, ada sesuatu kebaikan yang bernilai luar biasa yang akan diterima kemudian hari," katanya.

Fasha menyebutkan bantuan sosial Kota Jambi Peduli ini berasal dari masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jambi.

Total sebanyak 31 kepala keluarga terdampak bencana angin puting beliung dan 1 rumah rusak total.

Baca juga: Wapres serahkan santunan dan bantuan kepada masyarakat Jambi

Camat Kuala Jambi Rasyid mengapresiasi Wali Kota Jambi yang hadir secara langsung untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi warga di Desa Teluk Majelis.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Jambi yang telah berkenan bersama-sama dengan rombongan hadir di tengah warga Desa Teluk Majelis. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak bencana angin puting beliung," katanya.

Baca juga: Pasaman Barat terima bantuan untuk korban gempa dari Pemprov Jambi

Melalui Kota Jambi Peduli, Pemkot Jambi telah beberapa kali terlibat dalam berbagai misi kemanusiaan di Indonesia maupun internasional, di antaranya misi kemanusiaan bagi etnis Rohingya dan Palestina, serta bantuan berbagai bencana yang terjadi di Indonesia, seperti bencana gempa dan tsunami Lombok, Palu, Serang Banten, dan Lampung, bencana banjir Bengkulu, dan kebakaran di Pangkal Duri dan Mendahara Tengah Tanjabtim.
 

Pewarta: Tuyani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023