Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengajak kader-kadernya untuk melakukan pertobatan nasional.

"Saya yakin mulai dari diri sendiri, kader dan seluruh rakyat Indonesia bisa melawan korupsi. Karena itu saya mengajak untuk melakukan pertobatan nasional untuk membenahi diri," kata Anis dalam pidato penetapan dirinya sebagai Presiden PKS di DPP PKS, Jakarta, Jumat.

Anis Matta menilai ini adalah momentum bagi PKS bangkit, menyusul kasus yang menimpa mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

"Ini merupakan konspirasi untuk menjatuhkan PKS," katanya.

Terkait kasus ini, Anis melihat ada kejanggalan-kejanggalan politik yang menjadikan PKS sebagai korban.

"Saya akan mengontrol dan membaca kemungkinan terjadinya proses politisasi dan hukum yang berlangsung ke depannya," katanya.

Pemilu 2014


Terkait Pemilu 2014, Anis mengaku optimistis akan mencapai target yang telah ditetapkan.

"Tentu saya percaya PKS mencapai target besar, sebagaimana kami telah membuktikan selama tiga kali pemilu secara terus menerus mendapatkan suara terbanyak," katanya.

Ia mengaku percaya diri akan membawa PKS menjadi lebih baik dengan dukungan dari kader-kadernya.

"Saya juga percaya diri karena ini adalah amanah. Saya yakin akan didukung oleh partai dan dukungan ini membuat saya kuat. Seperti apapun pintarnya, kekuatannya, kita hanya bisa melaksanakan tugas ini," katanya.

Karena itu, dia mengajak kader-kadernya untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, untuk bergandengan tangan dan bekerja keras.

"Tidak ada lagi waktu tidur untuk hari ini," katanya.

(J010)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013