Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) mencatatkan profit sebesar Rp4,54 miliar pada 2022 yang didapatkan dari penerapan strategi rebalancing, dengan gross written premium (GWP) tercatat sebesar Rp665,30 miliar.

Lini asuransi liability atau tanggung gugat pihak ketiga merupakan lini bisnis dengan kontribusi GWP tertinggi yakni sebesar Rp217,47 miliar dan diikuti oleh lini asuransi properti sebesar Rp204,69 miliar.

“Tentu saja, hasil yang kami capai sepanjang tahun 2022 ini merupakan upaya bersama dan kerja keras dari seluruh karyawan kami sehingga kami mampu terus fokus untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah dan mitra bisnis,” kata Presiden Direktur Allianz Utama Sunadi dalam keterangan resmi, Senin.

Dari sisi inovasi bisnis, Allianz Utama terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Allianz Utama juga senantiasa membuktikan komitmennya memberikan perlindungan kepada nasabah dengan membayarkan klaim sebesar Rp234,15 miliar sepanjang tahun 2022.

Allianz Utama juga mencatat jumlah nasabah pada 2022 meningkat sebesar 11,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan juga jumlah policy issuance tumbuh 8 persen.

Dengan kinerja tersebut, rasio kecukupan modal atau Risk-Based Capital Ratio (RBC) tetap dijaga sebesar 437 persen atau jauh di atas ketentuan minimum yang ditentukan regulator sebesar 120 persen.

“Kami terus berkomitmen menyediakan asuransi berkualitas dengan membangun dan mempertahankan kepercayaan nasabah, karena kepercayaan merupakan DNA inti Allianz,” imbuhnya.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023