Denpasar (ANTARA) - Klub bola Bali United meminimalkan para pemain mengalami cedera saat pertandingan persahabatan kontra Persebaya Surabaya untuk memastikan stamina dan kelengkapan tim jelang laga melawan PSM Makassar pada Juni 2023.

"Ketika nanti ada pemain ada cedera maka butuh waktu lagi untuk penyembuhan mereka yang cedera," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra melalui laman resmi klub di Denpasar, Senin.

Untuk itu, pelatih asal Brazil itu menyiasatinya dengan tidak memaksa pemain bermain 90 menit waktu penuh, karena tim itu hanya memiliki waktu satu minggu jelang laga melawan PSM Makassar.

Pelatih dengan sapaan Coach Teco itu menambahkan fokus mereka saat melakukan persiapan dalam latihan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

"Tidak ada uji coba, kemungkinan akan kembali fokus latihan untuk persiapan menghadapi PSM. Sebab ketika kembali ada uji coba, ada kekhawatiran pemain bisa cedera dengan waktu penyembuhan yang hanya satu minggu," imbuhnya.

Baca juga: Pelatih Bali United apresisasi tim bermain bagus di Surabaya

Serdadu Tridatu, julukan Bali United dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada babak play off perebutan posisi utama mewakili Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 pada 6 Juni 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada laga kedua, tim asuhan Coach Teco itu akan berlaga melawan PSM pada 10 Juni 2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, pada laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya, Bali United terpaksa mengakui keunggulan tim Bajul Ijo itu 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Gol Persebaya dicetak Kasim Botan, M. Iqbal dan Ferdinand Sinaga, sedangkan satu gol disumbangkan penyerang sayap Bali United, Muhammad Rahmat melalui tendangan bebas pada menit ke-75 yang memperkecil ketertinggalan.

Rahmat mengakui laga itu menjadi modal ia dan rekan-rekannya mempersiapkan diri menghadapi PSM Makassar.

"Mengenai pertandingan menurut saya ini adalah persiapan buat kami untuk lebih baik lagi sebelum menghadapi PSM Makassar di play-off Liga Champions Asia," kata Rahmat.

Saat ini, Coach Teco dan timnya sudah kembali ke Bali dan akan menjalani latihan kembali pada Selasa (30/5) di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Baca juga: Bali United kantongi dua pemain asing baru
Baca juga: Bali United latihan perdana di Stadion Kapten Dipta Gianyar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023