Beijing (ANTARA) - China mempertahankan tren peningkatan kualitas ekologi dan lingkungan sepanjang tahun 2022 dan target tahunan pun berhasil dicapai, kata seorang pejabat lingkungan China pada Senin (29/5).

Tahun lalu, kualitas udara China stabil dan kualitas air permukaan terus meningkat, kata Jiang Huohua, seorang pejabat Kementerian Ekologi dan Lingkungan China dalam konferensi pers.

Kualitas air laut di bawah yurisdiksi China, kondisi lingkungan tanah, lingkungan akustik perkotaan, dan kondisi ekologis umumnya stabil pada 2022, demikian menurut laporan yang dirilis oleh kementerian itu.

Pada periode yang sama, kualitas perairan pantai umumnya membaik, dengan proporsi area dengan kualitas yang relatif baik mencapai 81,9 persen, naik 0,6 poin persentase secara tahunan (year on year).

Memperhatikan tugas berat perlindungan ekologi dan lingkungan di China, Jiang mengatakan lebih banyak upaya harus dilakukan untuk mengintensifkan perjuangan melawan polusi dan mengonsolidasikan momentum peningkatan kualitas lingkungan.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023