Balotelli tiba disini pada Kamis dan saya harus memutuskan apakah ia akan memulai pertandingan pertamanya atau masih duduk di bangku cadangan,"
Milan (ANTARA News) - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri memberikan garansi bahwa Mario Balotelli akan memulai pertandingan pertama untuk klub barunya saat Rossoneri menjamu Udinese di San Siro pada Minggu.

Balotelli bergabung dengan Milan dari Manchester City dengan transfer senilai 30 juta euro pada pekan ini dalam kesepakatan yang mengikat dia untuk tetap di klub raksasa Serie A itu sampai 2017.

Meskipun Allegri menyambut baik striker Italia itu, ia mengatakan bahwa tim harus melupakan persoalan di media baru-baru ini yang mengelilingi bintang berusia 22 tahun itu dan mempertahankan pola permainan yang impresif akhir-akhir ini demi merangkak ke peringkat lima dalam klasemen.

"Balotelli tiba disini pada Kamis dan saya harus memutuskan apakah ia akan memulai pertandingan pertamanya atau masih duduk di bangku cadangan," kata Allegri yang pernah sukses membawa Milan menjuarai Liga pada 2011 dan runner up di bawah Juventus pada musim yang lalu, kepada wartawan, Sabtu.

"Balotelli telah pasti mendorong antusiasme dari sudut pandang media, tapi kita harus tetap terlepas dari itu dan menjaga keseimbangan sama seperti ketika kita dalam keadaan tidak begitu baik."

Dengan Milan pada saat ini hanya terpaut 12 poin di bawah pemuncak klasemen Juventus dan striker Stephan El Shaarawy berada pada posisi kedua pencetak gol terbanyak dengan catatan 15 gol, start terburuk Rossoneri di Seri A tampak tinggal kenangan.

Sekarang, kata Allegri, bahwa setiap anggota skuad harus melangkah pasti.

"Sampai sekarang, (Giampaolo) Pazzini dan El Shaarawy telah melakukan tugas mereka dan bahkan mungkin lebih dari itu. Sekarang kita harus mulai mendapatkan gol dari lini tengah dan pertahanan," tambah Allegri.

"Untuk melakukannya dengan baik, mulai saat ini sampai akhir musim, saya akan membutuhkan setiap anggota skuad. Kita harus mengikuti ini sampai akhir musim."

Allegri juga sedikit membuka strateginya tentang formasi taktis untuk pertandingan pada hari Minggu.

"Pazzini dan Balotelli dapat bermain bersama, bukan sebagai bagian dari depan tiga namun sebagai dua striker yang bermain bersama," katanya.

"Saya memiliki tujuan dalam pikiran dan saya sedang mencoba untuk sampai ke sana."

Udinese, sementara itu, bisa menjadi tes besar pertama bagi Balotelli yang bakatnya dalam mencetak gol sudah tak terbantahkan, sekaligus mewujudkan ambisinya untuk "membantu memimpin klub untuk

sukses", sebagaimana yang dikatakannya pada pembukaan, Jumat.

"Kami harus mendapatkan tiga poin besok melawan tim yang baik, yang tidak akan memungkinkan kita untuk mengembangkan permainan. Itu akan menutup ruang dan jadi kita harus bersabar," kata Allegri menanggapi Udinese yang berada empat poin di belakang Milan dalam klasemen.

"Balotelli tahu betul bahwa ini adalah kesempatan penting baginya dan di Milan dia memiliki kesempatan untuk benar-benar membuat citra ia adalah pemain utama," demikian AFP melaporkan,

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013