Jakarta (ANTARA) - PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor secara resmi memperkenalkan model mixer digital terbaru yaitu DM3 Series ke dalam jajaran produk audio pro dengan mengedepankan unit yang sangat ringkas, namun fleksibel untuk berbagai aplikasi dan kebutuhan.

“Hari ini kami sangat gembira dapat memperkenalkan model baru dari keluarga mixer digital kami yaitu DM3 Series ke pasar Indonesia,“ kata General Manager PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor, Kenichi Hiwasa, kepada awak media di Jakarta, Selasa.

Mengusung dimensi sasis yang berukuran hanya 320x140x455 mm dan berat 6,5 kg, konsol ini menawarkan kombinasi yang tak tertandingi oleh mixer lainnya yang berukuran sama. Walaupun memiliki ukuran sangat ringkas, DM3 memungkinkan pengguna untuk "Do More" atau melakukan hal yang lebih karena konsol ini cocok untuk digunakan di berbagai aplikasi.

Baca juga: Yamaha Musik kenalkan jajaran perangkat Unified Communication

Hiwasa mengatakan bahwa meski DM3 Series adalah konsol yang terbilang sangat ringkas, namun kemudahan tersebut tidak lantas mengurangi aspek fungsi, sistem operasi dan kualitas suara yang dihasilkan.
General Manager PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor, Kenichi Hiwasa, pada peluncuran DM3 Series di Jakarta, Selasa (30/5). (ANTARA/Ahmad Faishal)


“DM3 Series hadir lewat pengaturan serta pengoperasian yang cepat dan mudah, fitur tingkat profesional untuk kebutuhan live sound, streaming, rekaman live atau produksi musik, serta rekaman di rumah,” paparnya.

DM3 Series telah menetapkan standar baru untuk performa konsol ringkas dengan kemampuan serbaguna dan portabilitas luar biasa. Hal tersebut menjadikan konsol ini sebagai perangkat audio yang sangat mumpuni untuk penggunaan di berbagai aplikasi dan lingkungan.

Mixer digital ini hadir dalam dua model yaitu DM3 Standard dan DM3 (kompatibel dengan teknologi Dante). Selain fitur Dante yang menjadi pembeda, kedua model tersebut memiliki fitur yang identik yaitu memiliki sebanyak 16 mono input, 1 stereo input, 2 FX Return, ditambah 6 buah Mix Send dan 2 FX Send, 1 Stereo Out dan 2 Matrix Output.

DM3 Standar sudah mulai dipasarkan dengan kisaran harga Rp34.000.000, sedangkan DM3 dengan kemampuan Dante akan tersedia sekitar bulan September tahun ini.

Baca juga: Neumann luncurkan audio interface MT 48

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023