Jakarta (ANTARA) - Gitaris Fall Out Boy Joe Trohman telah kembali ke band setelah hiatus beberapa bulan untuk fokus pada kesehatan mentalnya.

Menurut laporan dari Variety, Selasa (30/5) sang gitaris mengumumkan rencana kembalk ke Fall Out Boy melalui media sosial.

"Hai semuanya, saya resmi kembali! Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungannya sementara saya meluangkan waktu untuk fokus pada otak saya dan menjadi sehat untuk keluarga saya, teman-teman saya dan saya sendiri,” tulis Joe Trohman.

Baca juga: Fall Out Boy rilis single "Heartbreak Feels So Good"

Selain mengumumkan kabar kembalinya ke dalam band, Joe Trohman juga berterima kasih kepada Ben Young yang telah menggantikannya setelah hiatus. Trohman juga mengatakan bahwa dia sudah tak sabar untuk kembali beraksi bersama bandnya dalam tur musim panas ini.

Sebelumnya, Joe Trohman mengumumkan jeda kesehatan mentalnya pada bulan Januari lalu. Pengumuman itu dilakukan tak lama setelah Fall Out Boy mengumumkan album kedelapan "So Much (for) Stardust," dan kesepakatan label baru dengan Fueled by Ramen/Elektra Records.

“Neil Young pernah melolong bahwa lebih baik terbakar daripada memudar. Tetapi, saya dapat memberi tahu Anda dengan tegas bahwa kelelahan itu mengerikan. Tanpa membocorkan semua detailnya, saya harus mengungkapkan bahwa kesehatan mental saya memburuk dengan cepat selama beberapa tahun terakhir,” tulis Trohman pada bulan Januari lalu.

“Jadi, untuk menghindari memudar dan tidak pernah kembali, saya akan mengambil istirahat dari pekerjaan yang sayangnya termasuk menjauh dari Fall Out Boy untuk sementara waktu. Menyakitkan saya untuk membuat keputusan ini, terutama saat kami merilis album baru yang membuat saya sangat bangga (dosa yang paling saya banggakan),” kata dia lagi.

Baca juga: Fall Out Boy akan tur "So Much for (Tour) Dust" musim panas 2023

Baca juga: Pamit, Brendon Urie umumkan Panic! at The Disco bubar


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023