Jakarta (ANTARA) - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta mengenalkan Dyanadya Khalila sebagai duta basket ibu kota yang merupakan program pada masa kepemimpinan Lexyndo Hakim.

Nantinya, para duta tersebut akan menjadi wajah dari basket Jakarta dan saat ini Khalila merupakan pemain klub Roar.

Dia telah menorehkan berbagai prestasi bersama klub tersebut dan ingin lebih memperkenalkan olahraga basket ke berbagai kalangan.

“Saya ingin makin banyak anak-anak di Jakarta yang bermain basket. Saya mau menginspirasi mereka untuk menjajal olahraga ini,” ujar Khalila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Bukan sekadar paras yang menjadi daya tarik, prestasi dan inspirasi adalah hal yang ingin ditonjolkan Khalila sebagai duta basket Jakarta.

“Sebagai duta basket Jakarta, saya juga ingin menunjukkan seperti apa olahraga ini di ibu kota. Tentunya dengan semangat kolaborasi yang menjadi semboyan utama Perbasi DKI,” dia menambahkan.

Baca juga: Perbasi DKI sosialisasikan FIBA Rules terbaru untuk tingkatkan wasit

Kehadiran Khalila sebagai duta basket Jakarta menemani Diajeng Nurayu Sambudi yang sebelumnya lebih dahulu diperkenalkan. Ke depan akan ada empat pebasket lagi yang dirilis sebagai duta basket Jakarta.

Duta Basket Jakarta juga akan menjadi role model cara atlet berkomunikasi, sehingga atlet juga memiliki kecakapan dalam memberi informasi dan komunikasi publik.

“Saya punya harapan besar dengan adanya duta basket Jakarta, maka olahraga ini bisa semakin dikenal. Kami ingin basket yang tak hanya sekadar olahraga, tetapi juga budaya,” ujar Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.

Sejak resmi menjabat sebagai ketua umum Perbasi DKI Jakarta pada 15 Januari 2022, Lexyndo Hakim bekerja cepat dengan meluncurkan berbagai program.

Perubahan tersebut mulai dari organisasi, pembinaan pemain, hingga komunikasi intens dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya di Jakarta.

Perbasi DKI terus menatap masa depan basket yang lebih cerah, terutama di sektor prestasi.

Baca juga: Dua pebasket muda Indonesia akan dilatih pemain NBA
Baca juga: Perbasi cari bibit atlet baru dari turnamen 3x3

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023