Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta Lexyndo Hakim berharap perombakan struktur Pengurus Pusat (PP) Perbasi pada sisa masa bakti 2019-2023 dapat membawa perubahan menjadi lebih baik.

Sebanyak lima wakil ketua umum diangkat dalam periode ini yakni Ronni Yenes, Ardima Rama Putra, Ratana Arya Krishnan, Jamin Mattotoran, dan Eddi Danusaputro.

"Tentunya kami bangga dan merasa senang atas kontribusi semua pihak untuk bola basket di Indonesia, sekali lagi selamat bekerja dan selamat mengemban amanah," ujar Lexy, sapaan akrab Lexyndo Hakim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selain nama-nama tersebut, ada penambahan anggota baru yang merupakan pengurus dari Perbasi DKI Jakarta untuk mengisi beberapa pos.

Mereka adalah Achmad Ferdy Zain (Ketua Perbasi Kota Jakarta Selatan) menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Septy Angelia (Ketua Perbasi Kota Jakarta Timur) menjabat sebagai Ketua Bidang Perwasitan PP Perbasi.

Kemudian ada Rastafari Horongbala advisior Perbasi DKI Jakarta yang mengisi pos anggota bidang perwasitan PP Perbasi.

Rifky Antolyon (Pelatih PPOP terbaik DKI Jakarta) sebagai Bidang Talent Scouting PP Perbasi, Marlinda Karin Lalisang (Bendahara Umum Perbasi DKI Jakarta) sebagai Bidang Antar Klub PP Perbasi, dan Wijaya Saputra (Pengurus Perbasi DKI Jakarta) sebagai Bidang Pengembangan 3x3.

Hadirnya para wakil Perbasi DKI Jakarta dalam kepengurusan pusat menunjukkan adanya pengelolaan organisasi yang baik di level pengurus provinsi selama kepemimpinan Lexy.

"Pengprov Perbasi DKI Jakarta ingin terus berkontribusi untuk pengembangan dan kemajuan basket di Jakarta khususnya, dengan harapan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun swasta, bisa bersama-sama saling mengisi dan membangun basket Jakarta yang lebih baik lagi," ujar Lexy.

Kepemimpinan Lexy di Perbasi DKI Jakarta saat ini sudah berjalan setahun. Beberapa terobosan program sudah berjalan dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Modernisasi, transparansi, terobosan, kolaborasi, dan sinergi yang menjadi napas dalam setiap perjalanan Perbasi DKI Jakarta dalam melaksanakan program kerja berbuah manis.

"Kami pengprov mengedepankan kolaborasi, sehingga siapa pun yang benar-benar ingin berkontribusi untuk basket Jakarta pasti akan bisa bersama-sama kerja sama dan kerja bersama kita semua," ujar Lexy yang belum lama menyelesaikan tugas sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga: Perbasi DKI kenalkan Dyanadya Khalila sebagai duta basket ibu kota
Baca juga: Perbasi optmisitis bisa buat tradisi emas di bola basket Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023