CAMBRIDGE, Massachusetts, 5 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Menanggapi beberapa kejadian mengerikan akhir-akhir ini - pembunuhan massal di sekolah anak di Newtown CT serta perkosaan dan pembunuhan brutal seorang perempuan muda di Delhi, India - International Federation for Parenting Education (FIEP), yang berbasis di Paris, telah menggalakkan seruan terhadap pendidikan pengasuhan anak universal. "Yang kita tanyakan," ungkap pencetus seruan ini, "tidak hanya, siapa yang membesarkan anak-anak yang melakukan kejahatan sekeji itu? tapi, Dukungan sosial apa yang lenyap dari kehidupan para orang tua yang pada akhirnya menggiring mereka mencari pertolongan tepat terhadap putra-putra mereka yang bermasalah?"

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130204/NE51589LOGO )

     Mengacu pada poling yang diadakan oleh TIME/CNN pada 28 Januari 2013, sebanyak 37% responden menyalahkan tindak penembakan atas 'cara orang tua membesarkan anak-anak mereka', jumlah presentasi yang sama melemparkan tanggung jawab pada 'pengaruh kultur popular'. Dan hanya 23% responden yang menjadikan 'ketersediaan senjata' sebagai kambing hitam.

     Didasari pengalaman yang luar biasa di bidang pengasuhan anak dan dukungan keluarga, Dr. Catherine Bernard, direktur SERFAC (Chennai), Mary Crowley, OBE, presiden FIEP (London), dan Eve Sullivan, pendiri Parents Forum (Cambridge Massachusetts), menulis seruan ini dan mengajak para individu dan organisasi dari semua sektor masyarakat - badan usaha, pemerintahan dan organisasi nirlaba - untuk mendukung seruan ini. [http://bit.ly/XGkgUf ]

     Hubungan orang tua dan anak yang kuat dan penuh kasih sayang, campur tangan orang tua yang sewajarnya pada sekolah dan lingkungan sosial anak-anak mereka dan keamanan keluarga berkorelasi satu sama lain terhadap pembentukan karakter positif pada anak. "Jika masyarakat mau memperbaiki pengasuhan anak, mereka harus memeriksa dan memperbaiki bagaimana cara mereka mendidik dan mendukung para orang tua," tegas Bernard, Crowley, dan Sullivan.

     Seruan untuk pendidikan pengasuhan anak universal:

     Mewakili para orang tua dan pendidik pengasuhan anak di seluruh dunia, Federasi Pendidikan Pengasuhan Anak Internasional menyampaikan ajakan kepada para individu, organisasi nirlaba, badan usaha, dan pemerintah untuk memberikan dukungan positif bagi semua orang tua.

     Kami memperbarui komitmen kuat kami untuk para orang tua dan pihak-pihak terkait peran pengasuhan anak yang disandarkan oleh dunia anak. Untuk meniadakan adanya komersialisasi pada kehidupan kita, komodifikasi para individu, dan kekerasan yang mengakar sangat dalam pada lingkungan masyarakat kita, kita harus mendukung para orang tua dalam merestorasi fondasi nilai, pemikiran, dan tindakan positif untuk menegakkan kehidupan berkeluarga, di dalam bentuk dan generasi yang beragam. Hanya dengan menjalankan seruan ini melalui kebijakan dan praktek, kita bisa mempersiapkan anak-anak kita kehidupan yang sehat, bahagia, dan produktif - impian setiap orang tua untuk anak-anaknya.

     - Eve Sullivan   Founder, Parents Forum
     +1-617-864-3802 dan ponsel: +1-617-233-7890
     eve@parentsforum.org
     Cambridge, Massachusetts USA
     http://www.parentsforum.org  

     - Mary Crowley, OBE  
     President, IFPE/FIEP
     marycrowleyjohnson@gmail.com  
     London, England
     http://www.fiep-ifpe.fr   

     - Dr. Catherine Bernard
     Founder Director, SERFAC  
     dirserfac@gmail.com  
     Chennai, India
     http://www.serfacglobal.org

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013