Jakarta (ANTARA News) - Sony masih mengusung ponsel-ponsel pintar tahan debu dan air pada 2013 lewat Xperia V menyusul Xperia Go dan Xperia Acro S yang sudah ada di pasaran Indonesia sejak pertengahan 2012.

"Selain tahan air dan debu, Xperia V juga dilengkapi koneksi jaringan long term evolution atau 4G," kata Manager Pemasaran PT Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita, dalam jumpa pers peluncuran tiga ponsel Sony di Jakarta, Selasa.

Ponsel yang tahan air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit itu menggunakan prosesor 1,5 GHz dan ruang penyimpanan data hingga delapan giga bit.

Xperia V yang tersedia di pasaran menggunakan sistem operasi Android 4.0 tapi siap diperbarui ke Android 4.1.

Ponsel pintar berlayar 4,3 inci dan mobile Bravia Engine 2 itu dilengkapi kamera 13 megapiksel dan konektivitas near field communication.

Ika menambahkan Sony Mobile pada 2013 tidak hanya meluncurkan produk ponsel pintar untuk satu kategori.

"Kami akan meluncurkan produk-produk untuk semua kategori ponsel pintar di Indonesia," kata Ika terkait kategori ponsel di Indonesia yang dibedakan dari harga jual.

Ika mengatakan kategori ponsel pintar yang akan berkembang di Indonesia, mengacu pada riset GfK, yaitu kategori bawah-menengah dan kategori atas.

"Kami tidak bisa menyebut karena ramalan produk baru ada enam bulan sebelum diluncurkan," kata Ika ketika ditanya berapa ponsel pintar Sony yang akan hadir di Indonesia selama 2013.

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013