....kalau ada program kan posisinya sudah dekat dengan kami."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa dipanggil Jokowi pada Selasa siang mendatangi warga di bantaran sungai Ciliwung di Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

"Ya untuk pendekatan ke warga," kata Jokowi kepada wartawan di RT 17 RW 4.

Menurut dia, pendekatan diperlukan sehingga kelak jika ada program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan lebih mudah dilakukan.

"Ya kalau ada program kan posisinya sudah dekat dengan kami," katanya. Dia mencontohkan langkah pendekatan ke warga Muara Baru dan sekitarnya. Jokowi mengatakan pendekatan kepada warga Muara Baru dilakukan untuk mensterilisasi Waduk Pluit.

"Dulu waktu itu kan ada program di Pluit, makanya saya sering ke Muara Baru," katanya. "Yang penting ini step awal," katanya.

Sementara itu Asisten Pembangunan Walikota Jakarta Selatan, Tri Wahyuningdyah, mengatakan rencananya normalisasi Ciliwung akan berdampak pada 763 rumah.

Dia mengatakan sebagian warga akan dipindahkan ke rumah susun Pasar Rumput sedangkan sisanya akan ditempatkan di rumah susun yang akan dibangun 50 meter dari bantara sungai yang sekarang. "Sebagian akan dipindah ke Pasar Rumput," katanya.

(dny) 

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013