Angin juga merusak puluhan atap rumah warga
Cianjur (ANTARA News) - Sebanyak empat rumah warga di dua kampung di Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jabar, rusak berat tertimpa pohon tumbang akibat disapu angin puting beliung yang terjadi Rabu, sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi akibat angin puting beliung tersebut mencapai puluhan juta rupiah, kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur A Samsudin.

Saat ini, puluhan warga dibantu Tim BPBD Cianjur bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

Sedangkan puluhan petugas dari dinas terkait membantu menyingkirkan ranting dari puluhan pohon yang tumbang di Kampung Sukataris dan Kampung Kopo, Kecamatan Karangtengah itu, karena pohon ambruk tersebut sempat menutup jalan desa.

Sementara itu, informasi dihimpun, peristiwa angin puting beliung tersebut terjadi ketika hujan turun dengan deras, dalam hitungan detik, angin menumbangkan puluhan pohon di kedua kampung tersebut.

"Angin juga merusak puluhan atap rumah warga. Namun saat ini, sudah kemballi diperbaiki, sedangkan empat rumah yang rusak berat tertimpa pohon, masih bisa ditempati dan pagi ini tengah diperbaiki," kata Ketua RW setempat A Gani.

Sedangkan beberapa petugas dinas terkait di Pemkab Cianjur terus melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalur protokol guna menghindari pohon tumbang ketika hujan turun deras disertai angin kencang.

(KR-FKR) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013