Bantuan ini kami salurkan sebagai upaya untuk mengurangi stunting bagi masyarakat.
Meulaboh (ANTARA) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan ikan segar sebanyak dua ton kepada masyarakat di daerah tersebut.

“Bantuan ini kami salurkan sebagai upaya untuk mengurangi stunting bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,” kata Kepala DKP Kabupaten Aceh Barat Erni Wanti kepada wartawan, di Meulaboh, Jumat.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan ikan segar tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam menekan inflasi di daerah, melalui pembagian bantuan ikan segar.

Erni Wanti mengatakan bantuan ikan tersebut berasal dari DKP Provinsi Aceh kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Adapun penyaluran bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, yaitu Kecamatan Johan Pahlawan, Samatiga, dan Kecamatan Meureubo.

Ia menyebutkan bantuan tersebut dibagikan kepada 500 orang masyarakat penerima bantuan, dengan jumlah bantuan yang disalurkan tersebut sebanyak empat kilogram ikan per orang.

“Ada tiga jenis ikan yang kami bagikan di antaranya ikan cakalang, dencis, dan ikan tongkol,” kata Erni Wanti menambahkan.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengharapkan dengan adanya bantuan ikan segar tersebut, dapat membantu masyarakat agar lebih mudah mengonsumsi ikan segar, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan ini sudah dua kali kami bagikan, mudah-mudahan ke depan program ini terus berjalan,” demikian Erni Wanti.
Baca juga: DKP Bengkulu siapkan Rp1,5 miliar untuk budi daya ikan sistem bioflok
Baca juga: KKP bagikan satu ton ikan di Bantargebang untuk tingkatkan imun

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023