Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa pemainnya Antony Dos Santos diragukan tampil saat melawan Manchester City pada final Piala FA 2022/2023 di Wembley Stadium, Sabtu pukul 21.00 WIB .

Antony mengalami cedera saat timnya meraih kemenangan 4-1 atas Chelsea dalam laga ke-37 English Premier League (EPL) 2022/2023 pada 26 Mei. Saat itu, pemain tim nasional Brazil tersebut ditarik keluar pada menit ke-29 dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Cedera tersebut juga membuat sang pemain sayap yang lincah itu absen melakoni pertandingan terakhir timnya di EPL saat menang 2-1 melawan Fulham pada 28 Mei.

Saat konferensi pers jelang laga melawan City, Ten Hag mengatakan kemungkinan Antony untuk bermain sangat kecil.

“Tidak sepertinya. Dos Santos (Antony) masih punya peluang, tapi peluangnya sangat kecil,” ucap Ten Hag, dilansir melalui laman resmi Manchester United, Sabtu.

“Ya. Dia memang membuat kemajuan. Jadi yang saya katakan adalah dia masih memiliki kesempatan, tetapi kemungkinan besar tidak dimainkan,” tambahnya.

Baca juga: Antony dan Shaw alami cedera usai antar United menang atas Chelsea

Jelang laga melawan tim tetangga tersebut, The Reds Devils juga tidak diperkuat empat pemainnya yaitu Anthony Martial, Lisandro Martinez, Marcel Sabitzer, dan Donny van de Beek yang semuanya absen karena cedera.

Menanggapi hal itu, mantan pelatih Ajax tersebut tidak menghiraukan kabar cedera dari para pemainnya dan tetap percaya diri menatap final bertajuk Derbi Manchester dengan skuad yang ada.

“Seperti yang saya katakan sepanjang waktu, saya mendapat pertanyaan ini berkali-kali dari Anda semua tentang ketidakhadiran pemain dalam beberapa bulan terakhir, dan saya selalu mengatakan jawaban yang sama,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Ini tentang pemain yang tersedia. Dan setiap kali kami berhasil, tidak setiap saat, tetapi berkali-kali, berkali-kali, kami berhasil,” tambahnya.

"Jadi, kami memiliki skuad yang bagus dan dari skuad yang bagus kami menjadi tim yang bagus,” lanjutnya.

Baca juga: Statistik final Piala FA: Manchester City vs Manchester United
Baca juga: Varane: Saya akan coba bagikan pengalaman pada rekan satu tim


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023