"Saya menghaturkan selamat Hari jadi ke 541 untuk Bogor. Kabupaten terbesar dari jumlah penduduk dan lain-lain, kami mengapresiasi segala kemajuan,"
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil mengapresiasi segala kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

"Saya menghaturkan selamat Hari jadi ke 541 untuk Bogor. Kabupaten terbesar dari jumlah penduduk dan lain-lain, kami mengapresiasi segala kemajuan," kata Emil saat hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, Sabtu.

Ia pun memuji upaya yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, salah satunya dengan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam merealisasikan pembangunan sejumlah infrastruktur.

Kang Emil menyebutkan, dalam kurun lima tahun terakhir, Pemprov Jabar sedikitnya telah menggelontorkan dana bantuan keuangan ke Pemerintah Kabupaten Bogor sekitar Rp1 triliun.

"(Pemprov) Jabar selama lima tahun sudah hampir Rp1 triliun membantu program di Kabupaten Bogor," kata Kang Emil.

Ia menyebutkan, dari setiap kelebihan pasti ada ada hal-hal yang menjadi kekurangan, dan itu harus dijadikan bahan evaluasi.

Kang Emil berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk terus mengedepankan dan mempertahankan hal-hal yang prestatif.

"Mudah-mudahan rekan-rekan media bisa mengawal tahun depan kontes demokrasi, khususnya di lokal Kabupaten Bogor untuk tidak mengulangi hal-hal negatif," katanya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan khususnya di tahun politik mendatang agar Kabupaten Bogor tetap kondusif. Sehingga jalannya pesta demokrasi dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Saya titip 2024, tolong kondusif, kurangi pertengkaran kita jemput demokrasi dengan damai, siapapun yang jadi pemimpin mudah-mudahan itu yang menjadi kebaikan untuk Kabupaten Bogor," ujar Kang Emil.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023