Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyatakan timnya harus kerja keras agar menang melawan PSM Makassar pada putaran pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, pada Selasa (6/6)

"Mudah-mudahan stadion bisa penuh, buat pemain Bali United punya semangat lawan PSM di rumah sendiri," kata Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Sabtu.

Menurut dia, tim fokus menjalani latihan fisik dan berupaya mengurangi pemain yang berpotensi mengalami cedera agar bisa optimal membela tim saat menjalani dua laga melawan tim dengan julukan Juku Eja itu.

Pelatih asal Brazil itu tidak memandang remeh tim tamu tersebut karena PSM Makassar merupakan salah satu tim kuat Tanah Air yang menjadi juara musim terakhir 2022/2023.

"Bali United akan main lawan tim yang juara musim terakhir yaitu PSM. Kami respect sama mereka," imbuh pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu.

Meski begitu, ia ingin meraih hasil positif dengan bekal Bali United juara musim kompetisi Liga 1 Indonesia dua kali berturut-turut yakni 2019 dan 2021/2022.

Sedangkan kompetisi 2020 tidak bergulir karena pandemi COVID-19.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu mengalami perombakan jelang pertemuan dengan PSM Makassar.

Sebelas pemain yang membela Serdadu Tridatu pada musim sebelumnya sepakat mengakhiri kerja sama, yang beberapa di antaranya ikut membentuk sejarah meraih trofi Liga 1 2019 dan 2021/2022.

Adapun beberapa nama pemain yang dilepas Bali United di awal musim ini adalah Ahmad Agung, Sandi Sute, Garri Mandagi, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Rizky Pellu, Nadeo Argawinata, Hariono, Wellington Carvalho, Lerby Eliandry dan Hendra Adi Bayauw.

Sementara itu, Rizky Pellu kembali pulang ke skuad PSM Makassar setelah sebelumnya membantu Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 musim 2021/2022.

Selain itu, laga melawan PSM itu diwarnai keunikan lain karena ada dua pemain yang pernah membela PSM Makassar dan kini aktif bermain untuk Bali United yakni Ilija Spasojevic, dan juga Rahmat.

Kedua pemain depan itu turut memberikan prestasi untuk Bali United yaitu juara Liga 1 dalam dua edisi beruntun.

Di sisi lain, Bali United resmi memperpanjang kontrak delapan pemainnya menyongsong musim kompetisi 2023/2024.

Mereka adalah Jajang Mulyana, Andhika Wijaya, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu, Rahmat, Rakasurya Handika, sang kapten, Fadil dan pemain asing, Brwa Nouri.

Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada Selasa (6/6) dan Sabtu (10/6) mendatang dalam babak play-off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

Bali United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada putaran pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan PSM Makassar akan menjamu pada leg kedua di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.


Baca juga: Bali United adakan program khusus jaring bibit muda berbakat
Baca juga: Bali United bidik pemain muda hasil pembinaan perkuat tim
Baca juga: Bali United minta dukungan suporter jelang laga lawan PSM Makassar
Baca juga: Bali United minta dukungan suporter jelang laga lawan PSM Makassar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023