Jakarta (ANTARA) - Salah satu perempuan penyanyi kebanggaan Tanah Air, Dira Sugandi, tampil sempurna kala berkolaborasi dengan Ron King Big Band dan konduktor musik Mery Kasiman dalam membawakan karya-karya terbaik komposer legendaris Amerika, Burt Freeman Bacharach.

Tampil di hadapan ratusan kepala pada hari kedua gelaran The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu, Dira sukses membawakan nomor-nomor ciptaan Burt Bacharach seperti "I'll Never Fall in Love Again", "Walk On By", "A House Is Not A Home", dan "Close To You".

Selain itu, solois kelahiran Bandung, 29 Juli 1979 itu juga melantukan "What The World Needs Now", "That's What Friend Are For", "Say A Little Prayer", termasuk salah satu lagu yang terbilang rumit dan menantang untuk dibawakan setiap penyanyi yaitu "Alfie".

Baca juga: Bob James Trio suguhkan skill memukau di Java Jazz Festival
 
Solois Dira berkolaborasi dengan Ron King Big Band dan konduktor Mery Kasiman membawakan karya-karya terbaik komposer Burt Freeman Bacharach pada ajang The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (3/6). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Selamat malam Java Jazz! Terima kasih banyak, senang sekali bisa tampil lagi di sini. Malam ini saya tidak sendiri karena berada di panggung bersama Ron King Big Band dan very talented Mery Kasiman," kata Dira usai membuka penampilan lewat lagu "Look of Love" yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi Diana Krall tahun 2001.

Dira lantas bercerita mengenai kolaborasi unik yang ia kerjakan bersama Ron King Big Band dan konduktor musik Mery Kasiman untuk perhelatan festival musik jazz terbesar se-Indonesia kali ini lantaran memiliki kekaguman mendalam terhadap karya-karya milik komposer Burt Bacharach.

"Kami waktu latihan sempat berkali-kali takjub dengan lagu-lagu jenius yang ditulis oleh Burt Bacharach. Bagus-bagus semua, kayak berasal dari luar dunia ini, sangat indah. Termasuk lagu yang berikut ini, bagus banget," jelasnya sebelum membawakan nomor "Alfie" yang amat syahdu.

Baca juga: Tampilkan sederet hits, The Chicago Experience ungkap rencana ke Bali
 
Konduktor musik Mery Kasiman berkolaborasi dengan Dira dan Ron King Big Band membawakan karya-karya terbaik komposer Burt Freeman Bacharach pada ajang The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (3/6). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Dalam kesempatan tersebut, penyanyi bernama lengkap Dira Julianti Sugandi itu juga mengapresiasi perhelatan rutin The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 yang telah memasuki gelaran ke-18.

"Saya ingin berterima kasih kepada Java Production karena mengundang saya kembali. Ajang ini sangat bagus karena kita bisa menikmati sajian musik dari berbagai musisi lintas-negara. Di sini pasti banyak yang saling berkenalan, menikmati lagu-lagu berkualitas. Siapa yang datang ke sini untuk tiga hari? Salut!" ucap Dira bangga.

Baca juga: Stephen Sanchez pukau puncak Java Jazz dengan "Until I found You"

Baca juga: Jadi penampil pamungkas, Ali tutup hari pertama Java Jazz 2023

Baca juga: Tampil di Java Jazz, 5Petani bocorkan single baru "Tarian Panen"

 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023