Kita memiliki kans yang besar
Jakarta (ANTARA News) - Tim Fed Indonesia masih belum terkalahkan setelah kembali merengkuh kemenangan atas Kyrgyzstan 3-0 hingga babak penyisihan hari ketiga di Piala Fed grup II Asia Oceania yang berlangsung di Astana, Kazakhstan, Rabu.

Tim Indonesia melenggang mudah dengan menumbangkan lawan-lawannya tanpa memberikan satu pun poin. Setelah menaklukkan Filipina maupun Pakistan 3-0 pada pertandingan sebelumnya, giliran Kyrgyzstan yang dibuat bungkam oleh Ayu Fani dkk.

Ayu Fani Damayanti yang masih menjadi andalan Indonesia mengatasi pemain nomor satu Kyrgyzstan, Bermet Duvanaeva lewat rubber set 3-6, 6-3, 6-4. Meskipun sempat disulitkan pada set pertama, Ayu mampu mengendalikan permainan.

"Lawan main bisa membuat Ayu harus berjuang untuk menang. Namun pemain kita memang lebih berkualitas dan dominan," jelas Kapten Tim, Suharyadi, yang dihubungi lewat pesan singkat, Rabu.

Selanjutnya Lavinia Tananta lebih mudah menghadapi lawannya, Sabina Korsunova, dengan mencuri semua poin tanpa ampun 6-0, 6-0. Lavinia yang kembali bermain di nomor ganda bersama Aldila Sutjiadi kembali menunjukkan kemampuan terbaik mereka dengan mengkandaskan duet Sabina-Arina Beliaeva dua set langsung 6-1, 6-0.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan ditantang negara tetangga, Malaysia, yang sementara ini juga belum terkalahkan. Namun, dari segi kualitas pemain, Indonesia masih unggul dari Malaysia.

"Kita memiliki kans yang besar untuk menang atas Malaysia. Mudah-mudahan pemain kita tetap fokus dan kembali menang," ujar Suharyadi.

Suharyadi juga memastikan, tim yang hanya diperkuat tiga pemain itu masih dalam kondisi stamina yang bagus.
(M047)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013