Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR, Muhammad Anis Matta, mengemasi barang-barangnya di ruang kerjanya. Dia  juga menyampaikan surat pengunduran diri sebagai pimpinan dan anggota DPR kepada pimpinan DPR di Gedung MPR/DPR/DPD, di Jakarta, Kamis.

"Saya juga akan menyampaikan tembusannya kepada pimpinan Fraksi PKS DPR," kata Matta saat mengemasi barang-barangnya di ruang kerjanya. Beberapa hari lalu dia ditetapkan memimpin PKS menggantikan Luthfie Ishaaq yang terbelit penyuapan importasi daging sapi.

Matta mengumpulkan buku-buku yang dinilai penting ke kardus yang telah disiapkan. Ia juga menurunkan sejumlah lukisan mengenai dirinya yang tertempel di dinding ruang kerjanya yang terbagi atas tiga ruangan.

Tiga kardus berukuran besar telah disiapkan untuk barang-barangnya. "Barang-barang ini akan saya bawa pulang ke rumah pribadi saya," katanya.

Mantan sekretaris jenderal DPP PKS itu juga sempat menceritakan keluarganya saat memperlihatkan foto keluarga di ruang kerjanya. Dalam pigura itu, ada delapan foto ukuran kartu pos, satu di antaranya foto dia dengan dan istri pertamanya, sedangkan tujuh foto lain adalah foto anak-anaknya.

"Ini foto keluarga dengan istri pertama, kalau foto keluarga dengan istri kedua nggak ada di sini," katanya. Sedikit dia menyinggung anak-anaknya, yang lahir antara 1993 hingga 2002.

(R024/M029)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013