Jakarta (ANTARA) - Direktur PT Supersport Sensation International Azwan Karim mengungkap pihaknya bakal menggenjot antusiasme peserta kategori putri pada ajang Mandiri 3X3 Indonesia Tournament.

Azwan Karim mengatakan kendala dari kurangnya minat dari peserta kategori tersebut dikarenakan kurang paparan sehingga para pebasket putri kekurangan informasi.

"Sebenarnya kurang di exposure. Kadang-kadang banyak acara yang tidak diketahui dari para pebasket putri," kata Azwan Karim di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu.

Untuk meningkatkan minat dari para pebasket putri, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament mempunyai strategi dengan mengkampanyekan lomba ke berbagai wilayah.
Pebasket putri dari DKI Jakarta menjalani seleksi final provinsi Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (4/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Selain itu Mandiri 3X3 Indonesia Tournament menggandeng kerja sama dengan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) agar para pebasket yang menjadi peserta pada rentang U-18 dan U-23 dapat melangkah ke jenjang tim nasional ke depannya.

"Kami ingin kategori putri ini naik peminatnya, karena terbukti juga di SEA Games Kamboja 2023 yang memperoleh medali emas juga dari kategori putri," ungkap Azwan Karim.

Saat ini Mandiri 3X3 Indonesia Tournament memasuki seri ketiga regional Jakarta untuk seleksi final provinsi yang dilaksanakan di Lapangan Banteng, Minggu.

Selanjutnya Mandiri 3X3 Indonesia seri keempat bakal diselenggarakan di Jawa Tengah. Untuk seleksi kota akan diadakan di kota Semarang pada 24 Juni dan Solo pada 25 Juni, sementara untuk seleksi final provinsi bakal direncanakan digelar pada Juli.

Baca juga: Mandiri 3X3 Indonesia diharapkan jadi ajang pembibitan pebasket timnas
Baca juga: Lapangan Banteng jadi lokasi final 3x3 Indonesia Tournament di Jakarta

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023