Saya mau fokus ke banjir dan macet"
Jakarta (ANTARA News) - Meski beberapa survei mengunggulkannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia terfavorit, Joko Widodo mengaku belum ingin memikirkan hal-hal selain tugas pokoknya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ndak mikir itu," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Dia menyatakan ingin memokuskan perhatiannya kepada masalah-masalah yang masih membelit Jakarta. "Saya mau fokus ke banjir dan macet," katanya.

Dia juag mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk warga DKI Jakarta, terutama mencari solusi dalam meminimalkan genangan air dan banjir.

"Saya mau yang begitu yang saya urus. Melakukan yang baik untuk masyarakat, seperti kemarin melakukan modifikasi cuaca," katanya.

Cara lain yang dia lakukan adalah memperbaiki sistem drainase dan saluran agar saat hujan tidak 'melumpuhkan' Jakarta seperti terjadi beberapa hari lalu.

"Biar nanti tidak ada lagi genangan-genangan," katanya.

Survei terbaru Pusat Data Bersatu (PDB) menujukkkan nama Jokowi melejit sebagai calon presiden terfavorit pada Pemilu 2014 mendatang.

Berdasarkan survei ini, Jokowi  menduduki posisi teratas dari 29 calon presiden dengan elektabilitas 21,2 persen, menggeser Prabowo Subianto (17,2 persen) dan Megawati (11,5 persen).

PDB adalah lembaga survei yang digawangi Didik J Rachbini, pengusaha Peter F Gontha, dan mantan Menteri BUMN Tanri Abeng.

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013