Aplikasi ini memudahkan para penumpang di Indonesia dan Malaysia untuk melakukan pemesanan melalui mobile booking
Jakarta (ANTARA News)- Sebuah perusahaan taksi Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan taksi di Malaysia yang memungkinkan para pelanggan mereka untuk memesan taksi itu saat mengunjungi negara mitranya itu.

"Aplikasi ini memudahkan para penumpang di Indonesia dan Malaysia untuk melakukan pemesanan melalui mobile booking, misalnya wisatawan Indonesia bisa memesan taksi Malaysia saat akan mengunjungi negara jiran itu," kata Direktur Utama Express Group Daniel Poniman.

PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sunlight Unicablink salah satu operator taksi terbesar di Malaysia, penggunaan aplikasi Unicablink dismartphone untuk memesan taksi lintas negara.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Direktur Utama Express Group, Daniel Poniman dan Executif Director of Sulight Unicablink Encik Abdul Jalil bin Maarof.

Daniel Podiman mengatakan merasa gembira dapat bekerja sama dengan Sunlight Taxi yang merupakan salah satu operator taksi terbesar di Malaysia.

"Aplikasi Unicablink ini akan memudahkan pelanggan taksi baik di Indonesia maupun Malaysia dalam melakukan mobile booking dengan cukup satu aplikasi," kata Daniel Podiman.

Daniel Podiman menjelaskan, aplikasi Unicablink merupakan aplikasi pemesanan taksi yang memungkinkan penggunanya memesan taksi di Malaysia atau Indonesia.

Wisatawan dari Malaysia dapat menggunakan aplikasi Unicablink di Indonesia untuk memesan taksi Express, dan wisatawan dari Indonesia dapat menggunakan aplikasi mobile taksi Express untuk memesan Sunlight Taxi di Malaysia.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Sunlight Unicablink yang merupakan bagian dari Sunlight Taxi Group untuk dapat digunakan di/smartphone/ Android, Blackberry, iOs, dan Windows--based phone, tuturnya.
(A011/O001)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013