Pelayanan taksi Express tetap normal. Unjuk rasa hanya dilakukan perwakilan pengemudi, taksi kami juga tetap banyak yang jalan, yang sedang membawa penumpang tetap memberikan layanan
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan taksi swasta nasional, Express Group tetap mengoperasikan armadanya, meskipun saat ini terjadi demo besar-besaran oleh sebagian besar supir taksi.

Direktur Operasional Express Group Herwan Gozali di Jakarta, Selasa mengatakan walaupun sejumlah supir taksi Express berpartisipasi pada demonstarasi hari ini, Express Group tetap memberikan pelayanan pada konsumen.

Dia mengklaim aksi unjuk rasa supir taksi tidak menggangu pelayanan dan pelayanan tetap normal.

"Pelayanan taksi Express tetap normal. Unjuk rasa hanya dilakukan perwakilan pengemudi, taksi kami juga tetap banyak yang jalan, yang sedang membawa penumpang tetap memberikan layanan," katanya.

Express Group saat ini mengoperasikan lebih dari 11.000 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Jadetabek, Medan, Semarang, Surabaya dan Padang.

Terkait dengan diadakanya aksi unjuk rasa oleh ribuan pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD), dia mengatakan Taksi Express memberitahukan bahwa aksi unjuk rasa ini adalah aspirasi dari masing-masing pengemudi dan di luar dari organisasi atau manajemen perusahaan.

Unjuk rasa saat ini masih berlangsung di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto.

Aksi tersebut juga dinilai anarkis karena demonstran memaksa supir berhenti beroperasi dan menurunkan penumpang serta merusak unit taksi, seperti jendela hingga pecah.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016