terima kasih sudah dibantu mengaktifkan data paket roaming saya
Madinah (ANTARA) - Para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus memberikan pelayanan kepada jamaah calon haji Indonesia mulai dari membantu mengantar mereka ke hotel bagi yang tersesat sampai dengan mengaktifkan paket telepon.

Wajah Alif Abdullah Hamdi Akhiruddin, calon haji lansia dari kloter BDJ 6 langsung sumringah setelah teleponnya berdering, Selasa (6/6) karena bisa digunakan kembali untuk komunikasi dengan keluarganya di Indonesia.

Calhaj berusia 70 tahun yang baru tiba di Madinah dan menempati Hotel Diyar Al - Nakheel bersama rombongannya, ini sempat bingung karena tidak bisa mengaktifkan paket datanya, padahal sudah mengisinya sejak di Indonesia.

“Sudah saya isi, tapi tidak bisa digunakan sama sekali. Saya bingung caranya gimana mengaktifkannya,” kata Alif saat bertemu dengan petugas Media Center Haji (MCH).

Baca juga: Petugas disiagakan bantu anggota jamaah yang kehilangan sandal
Baca juga: PPIH pesan agar petugas transportasi layani jamaah dengan gembira


Petugas MCH yang mendengar keluhan Alif pun langsung memeriksa pengaturan paket datanya dan tidak butuh waktu 10 menit , pengaturan selesai dilakukan.

"Allhamdulillah...terima kasih teman-teman petugas MCH, handphone saya sudah bisa digunakan. Bisa buat menghubungi keluarga di Indonesia,” kata kakek delapan cucu ini.

Ia pun langsung menghubungi istrinya, keenam anaknya, juga menantunya dan ia terlihat bahagia bisa berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia.

“Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih sudah dibantu mengaktifkan data paket roaming saya. Sehat-sehat untuk semuanya,” katanya.

Baca juga: Tim transportasi kerahkan petugas sisir barang bawaan jamaah di bus
Baca juga: Wapres: Petugas haji harus betul-betul layani jamaah lansia
Baca juga: Menag ingatkan petugas harus responsif bantu jamaah yang kelelahan

Pewarta: Nur Istibsaroh
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023