Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manokwari menyambut baik sikap Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengambilalih wewenang untuk menyelematkan partai berlambang Mercy itu.

Ketua DPC PD Manokwari Franky Awom dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, dirinya beserta rekan-rekan seperjuangan siap menjalankan dan mengamankan amanat SBY selaku ketua Majelis Tinggi partai, serta siap menadatangani fakta integritas.

"Apa yang dilakukan oleh SBY sudah tepat. Kami siap mengamankan dan menjalankan amanat pak SBY selaku Ketua Majelis Tinggi partai," kata Franky.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY mengeluarkan perintah dan mengambil alih wewenang agar Fraksi DPR, DPD, DPC Partai Demokrat bertanggung jawab pada Majelis Tinggi Partai yang di ketuai oleh SBY.

Majelis Tinggi partai Demokrat hadir untuk menyelamatkan partai berlambang bintang mercy ini, sehingga dukungan pun terus mengalir dari para kader akar rumput.

Menurut Franky, dirinya merupakan salah satu ketua DPC yang dibekukan di era kepemimpinan Anas. Pembekuan kepernguran Franky ini berimbas pada belum adanya pemilihan ketua yang baru.(*) 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013